Siapa Bilang dari Balik Penjara Narapidana tak Bisa Berkarya? Ini Buktinya Ada di Lapas Klaten

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:10 WIB
Berbagai produk karya narapidana Lapas Kelas IIB Klaten dikenalkan pada masyarakat luar melalui bazar UMKM. (SMSolo/Mera)
Berbagai produk karya narapidana Lapas Kelas IIB Klaten dikenalkan pada masyarakat luar melalui bazar UMKM. (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Lapas Kelas IIB Klaten bekerja sama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) menggelar Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Klaten.

Bazar UMKM yang diselenggarakan di halaman Lapas Kelas IIB Klaten pada Jumat (23/9/22) itu, memamerkan berbagai produk UMKM dan aneka produk karya narapidana binaan Lapas Klaten.

Baca Juga: Mau Sepatu Sneakers aeroXgibran? Buruan Ikuti Kuisnya Mas Gibran!

"Bazar ini baru pertama kali diselenggarakan di Lapas Klaten, bekerja sama IPEMI. Harapannya, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan nantinya kami bisa bergabung di pameran-pameran yang lain," kata Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Klaten, Danang Saputro.

Pada bazar itu, stan IPEMI menampilkan berbagai produk UMKM seperti sembako dan aneka produk UMKM. Sedangkan Lapas Klaten memamerkan aneka produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Klaten.

Baca Juga: Viral! Gibran 'Sowan' Rocky Gerung dan Sebut Sebagai Idolanya!

Kepala Lapas Kelas IIB Klaten, Ahmad Fauzi mengatakan, Lapas mempunyai program Lapas Produktif yakni melalui berbagai bimbingan keterampilan yang menghasilkan produk-produk yang bisa dipasarkan ke masyarakat luar.

"Kami mempunyai program pelatihan keterampilan seperti pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, mebel dan pembuatan mainan edukatif serta masih banyak lagi. Yang penting mempunyai nilai manfaat buat narapidana," tegas Ahmad Fauzi.

Baca Juga: Halangi Jalan Ambulans, Sopir Camry Hitam Minta Maaf. Begini Pengakuannya

Kegiatan bazar yang digelar di halaman Lapas Klaten bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk-produk hasil karya narapidana ke masyarakat luas, mudah-mudahan bisa diterima.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Klaten Terus Berupaya Genjot Produksi Beras

Rabu, 23 November 2022 | 13:27 WIB

25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

Selasa, 22 November 2022 | 20:30 WIB

Relawan Klaten Menyerbu Sampah Bambu di Sungai Dengkeng

Minggu, 20 November 2022 | 07:13 WIB
X