Delapan Bintara Remaja Polres Sukoharjo Ikuti Pembinaan Tradisi dan Pembaretan

- Senin, 26 September 2022 | 11:57 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memasangkan baret pada Bintara Remah dalam Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (26/9/2022). (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memasangkan baret pada Bintara Remah dalam Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (26/9/2022). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak delapan personel Bintara Remaja Polres Sukoharjo lulusan tahun 2022 mengikuti Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (26/9/2022).

Tradisi ini ditandai dengan penyiraman air kembang kepada para Bintara Remaja yang dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang dilanjutkan dengan pemakaian baret secara simbolis.

Delapan Bintara Remaja tersebut telah menyelesaikan pembinaan tradisi pembaretan dengan menjalani beberapa pelatihan lintas medan di wilayah Kabupaten Sukoharjo dengan berjalan kaki.

Baca Juga: Kapolda Bantah Ledakan di Asrama Brimob Solo Baru Berupa Bom. Lalu apa?

Kapolres Sukoharjo menyampaikan, bahwa pembinaan tradisi tahun ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Kapolres juga menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel, karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar.

Baca Juga: Hasil Razia kok Dibawa Pulang, Kapolda Pastikan akan Periksa Anggotanya

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terang Kapolres.

Baca Juga: Antisipasi Penutupan Jembatan Mojo, Warga Gadingan Bangun Jembatan Sesek. Polisi Ingatkan Keamanannya

“Kepada Bintara Remaja, saya selaku Kapolres mengucapkan selamat bergabung di Polres Sukoharjo. Laksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai niat melaksanakan kewajiban yang didasari keikhlasan beribadah,” pesan AKBP Wahyu Nugroho. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X