Bagaimana Bahan Petasan Bisa Meledak di Asrama Polisi Solo Baru, Ini Kata Kapolda Jateng

- Senin, 26 September 2022 | 12:41 WIB
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi sebut Jibom Temukan Bubuk Hitam Bahan Petasan, Kapolda Pastikan Ledakan di Aspol Brimob  Bukan Teror (TribrataNews)
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi sebut Jibom Temukan Bubuk Hitam Bahan Petasan, Kapolda Pastikan Ledakan di Aspol Brimob Bukan Teror (TribrataNews)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Solo baru Grogol dan mengakibatkan satu anggota terluka, hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

Lalu bagaimana bubuk hitam yang disebut sebagai bahan mercon atau petasan itu bisa meledak?

Terkait dengan hal itu, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dalam jumpa pers di Mapolsek Grogol mengatakan akan mendalaminya nanti kalau anggota yang menjadi korban sudah bisa dimintai keterangan.

Baca Juga: Hasil Razia kok Dibawa Pulang, Kapolda Pastikan akan Periksa Anggotanya

"Yang jelas ledakan itu bukan di rumah atau di asrama tetapi di halaman kosong. Dan saya tidak tahu bagaimana itu bisa meledak, apakah karena dibakar atau dibuang. Nanti akan kita dalami setelah anggota bisa dimintai keterangan," tegas Kapolda pada Minggu (25/9) malam.

Namun demikian, Kapolda mengatakan, dari pemeriksaan terhadap anggota dan register Polresta Solo, memang benar setahun lalu ada operasi paket pesanan online di Jurug.

Baca Juga: Asrama Polisi di Solo Baru Meledak, Satu Polisi Terluka!

Bubuk hitam yang oleh CV dikirim ke Klaten itu, tulisannya sebagai bahan untuk mengusir tikus.

"Penerimanya adalah A sudah saya amankan, orang Klaten yang mengirim CV Mandiri S sudah diamankan. Dia membenarkan mengirim sumbu kembang api.

Untuk diketahui, ledakan terjadi di Asrama Polisi Solo baru Grogol pada Minggu (25/9/2022) skeitar pukul 18.30 WIB. Akibat ledakan tersebut, satu anggota atas nama Brika Dirgantara Pradipta mengalami luka bakar 70 persen. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X