Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

- Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB
Yaspim Klaten memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes, Klaten.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Yaspim Klaten memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes, Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam Klaten menggelar program September Ceria 2022 di Dukuh Pereng, Jimbung Kecamatan Kalikotes, Klaten, Minggu (25/9).

Agenda September Ceria 2022 yang dihadiri Kades Jimbung Padiyo itu meliputi pemberian santunan 25 paket bagi anak yatim duafa, pemeriksaan kesehatan gratis dan peresmian rumah Quran.

Menurut Ketua Yaspim Ustad Tri Subagyo, yayasannya punya berbagai kegiatan rutin bulanan.

Baca Juga: 500 Warga Desa Palar Dapat Bantuan Beras dari Dishanpan Jateng

‘’Setiap bulan kami menggelar kegiatan rutin untuk anak yatim, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa masih ada anak yatim yang perlu dibantu,’’ kata Tri Subagyo.

Kegiatan Yaspim itu didukung penyedia makanan gratis, Indowareg wilayah Klaten.

‘’Pemeriksaan kesehatan gratis bisa dimanfaatkan warga sekitar. Kami sediakan kuota untuk 120 orang, dengan tenaga kesehatan dari Klaten dan Yogyakarta,’’ jelasnya.

Baca Juga: Serahkan Bantuan ke Warga, Bupati Sukoharjo: Tidak Usah Diuplod di Medsos Biar Viral, Langsung Ajukan ke Saya

Humas Yaspim Darussalam Klaten, Sri Hastatik menambahkan, agenda September Ceria 2022 bertujuan membangun sikap kepedulian sosial.

Di Klaten masih banyak anak yang mengalami keterbatasan secara ekonomi. Namun, anak-anak yatim duafa tidak boleh kehilangan kesempatan untuk belajar dan maju.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X