Barang Bukti Razia yang Meledak di Asrama Polisi Grogol kok Bisa Dibawa Pulang? Ini Penjelasan Polresta Solo

- Selasa, 27 September 2022 | 11:56 WIB
Sejumlah anggota polisi dengan senjat alengkap berjaga di skeitar lokasi ledakan di Asrama Polisi Solo baru, Grogol, Minggu malam. (SMSolo/Heru S)
Sejumlah anggota polisi dengan senjat alengkap berjaga di skeitar lokasi ledakan di Asrama Polisi Solo baru, Grogol, Minggu malam. (SMSolo/Heru S)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Paket yang meledak di Asrama Polisi Solo Baru Grogol dan mengakibatkan satu anggota Polresta Solo terluka, hingga saat ini masih menjadi perbincangan.

Khususnya keberadaan paket yang razia alias barang bukti (BB) tahun 2021 silam tersebut. Sebab, kenapa paket tersebut bisa berada di rumah anggota dan bukan di Mapolresta.

Terkait paket sitaan berisi bahan mercon yang akhirnya terjadi ledakan di Aspol Telukan Grogol, Sukoharjo, begini penjelasan dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Asrama Polisi di Solo Baru Meledak, Satu Polisi Terluka!

Plt Kapolresta Solo Kombes Pol Alfian Nurrizal menjelaskan, kemungkinan korban membawa pulang paket sitaan hasil razia Polresta Surakarta tahun 2021 lalu karena gedung Mapolresta sedang dibangun.

"Ini kita tidak bisa mengetahui secara utuh, karena korban sedang mengalami luka bakar. Dimungkinkan saat itu gedung Mapolresta sedang dibangun, sehingga diamankan terlebih dahulu," kata Alfian dikutip dari ayosolo.co.id.

Baca Juga: Kapolda Jateng Pastikan Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru Tidak Terkait Terorisme

Pihaknya belum mengetahui pasti alasan korban membawa pulang barang bukti. Ia berharap korban segera pulih sehingga bisa dimintai keterangan.

Untuk lebih jelasnya, pihaknya menunggu korban hingga sembuh. Ia memohon bantuan masyarakat agar korban segera diberikan kesembuhan. Sehingga pemeriksaan bisa segera dilakukan.

Baca Juga: Diamankan, Pengirim Bubuk Hitam yang Meledak di Asrama Brimob Grogol

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Woro, Nella dan Paramitha Bakal Tampil di Purbayan

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:30 WIB

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB
X