Kasus Korupsi Bumdes Berjo: Tangan Diborgol, Kades Berjo Menyusul Masuk Bui

- Selasa, 27 September 2022 | 16:53 WIB
Kepala Desa Berjo Suyatno keluar ruangan dengan memakai rompi tahanan dan tangan diborgol, setelah diperiksa empat jam di Kejari Karanganyar dan langsung ditahan, Selasa (27/9).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kepala Desa Berjo Suyatno keluar ruangan dengan memakai rompi tahanan dan tangan diborgol, setelah diperiksa empat jam di Kejari Karanganyar dan langsung ditahan, Selasa (27/9). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Kepala Desa (Kades) Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Suyatno akhirnya menyusul mantan Dirut Bumdes Berjo Eko Kamsono, masuk bui.

Suyatno ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, setelah diperiksa selama empat jam sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Bumdes Berjo, Selasa (27/9).

Dikawal petugas, Suyatno keluar ruangan sekitar pukul 14.00 WIB dengan memakai rompi tahanan dan tangan diborgol. Dia langsung dimasukkan ke dalam mobil yang membawanya untuk dititipkan ke Rutan Kelas I Solo.

Baca Juga: Tangan Diborgol, Mantan Dirut Bumdes Berjo Ditahan Setelah Diperiksa Lima Jam

Sebelumnya, Selasa 20 September 2022, Kejari menahan mantan Dirut Bumdes Berjo Eko Kamsono, setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam.

Saat itu, Suyatno dan Eko dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka kasus yang merugikan keuangan negara Rp 1,16 miliar tersebut. Namun Suyatno berhalangan hadir karena sakit.

Kasi Pidsus Tubagus Gilang Hidayatullah menjelaskan, tersangka Suyatno datang ke Kejari, Selasa (27/9) sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung diperiksa penyidik.

Baca Juga: Kades Jadi Tersangka Bumdes Berjo, Ini yang Dilakukan Pemkab Karanganyar

"Ada 24 pertanyaan yang diajukan. Substansinya tentang pengelolaan keuangan Bumdes," katanya.

Di sela pemeriksaan, Suyatno menjalani cek kesehatan di RSUD Karanganyar, karena pekan sebelumnya berhalangan hadir dengan alasan sakit. Dia juga menjalani tes Covid-19.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X