Izin Usaha Dicabut Bupati, Kafe Black Arion Colomadu Akhirnya Ditutup

- Selasa, 27 September 2022 | 20:19 WIB
Petugas menutup Kafe Black Arion di Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Senin (26/9) petang.  (SMSolo/dok)
Petugas menutup Kafe Black Arion di Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Senin (26/9) petang. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Kafe Black Arion di Desa Gedongan Kecamatan Colomadu, Karanganyar, akhirnya ditutup, Senin (26/9).

Penutupan dilakukan, setelah turun Keputusan Bupati Karanganyar nomor 300/866 Tahun 2022 tentang Pencabutan lzin Usaha atas nama CV Mitra Mega Jaya dan Penghentian Kegiatan Usaha Cafe Black Arion.

Keputusan itu ditindaklanjuti dengan surat yang ditandatangani Sekda Karanganyar Nomor 800/5.08f.1.3 tertanggal 26 September 2022.

Baca Juga: Tuntut Kafe Black Arion Dibongkar, Massa Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati

Isinya, perintah kepada kepada Satpol PP, Disparpora dan DPU PR untuk melakukan penutupan kafe tersebut.

Dalam surat tersebut, tertulis “Menindaklanjuti Keputusan Bupati Karanganyar Nomor 300/866 Tahun 2022 tentang Pencabutan lzin Usaha atas nama CV Mitra Mega Jaya dan Penghentian Kegiatan Usaha Cafe Black Arion dengan melakukan penutupan dan penyegelan terhadap tempat usaha Cafe Black Arion Jalan Adi Sumarmo Nomor 196, Sawah, Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu."

Sekda, dalam surat tersebut, juga memerintahkan agar dalam penutupan dilakukan koordinasi dengan Polres Karanganyar dan Kodim 0727/Karanganyar, memasang blokir untuk akses lokasi dan tempat usaha, serta menutup atau menurunkan papan nama dan atribut usaha.

Baca Juga: Warga Gedongan Geruduk Kantor Bupati Karanganyar, Tuntut Penutupan Kafe Black Arion

Juga dipasang spanduk penutupan, spanduk larangan dan sanksi bagi siapa saja yang membuka blokir atau properti Pemerintah Daerah pada lokasi tanpa izin.

Ketua Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB) Bandung Gunadi membenarkan bahwa Kafe Black Arion sudah ditutup.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X