Mitos Menikah di Bulan Suro Bikin Lesty Kejora dan Rizky Billar Tak Langgeng? Ini Kata Ustad Bony Azwar

- Jumat, 30 September 2022 | 19:10 WIB
Benarkah menikah di bulan Suro menjadi penyebab retaknya hubungan Rizky Billar dan Lesty Kejora? (Instagram/@lestikejora)
Benarkah menikah di bulan Suro menjadi penyebab retaknya hubungan Rizky Billar dan Lesty Kejora? (Instagram/@lestikejora)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebagian masyarakat Jawa menganggap penikahan di bulan Suro atau bulan Muharam dianggap membawa energi negatif, sehingga pernikahannya tidak akan langgeng dan banyak masalah.

Seperti yang diungkapkan paranormal Mbak Rara terhadap pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora yang menikah siri pada April 2021, tepat di bulan Suro.

Menurut Mbak Rara, meski pasangan itu menikah secara resmi dan menggelar resepsi pada 19 Agustus 2022, namun itu tak bisa menghilangkan energi negatifnya.

Baca Juga: Hancurnya Mahligai Rumah Tangga Rizky Billar dan Lesty Kejora, Gara-gara Menikah Di Bulan Suro?

Dia meramal rumah tangga pasangan viral itu tak akan langgeng. Hal senada juga pernah diramal oleh almarhum Mbak You dan Deny Darko. Namun hal itu berbeda dalam pandangan Islam.

Ketua Majelis Mujahidin Klaten, Ustad Bony Azwar mengatakan, bulan Suro atau Muharam merupakan satu dari empat bulan suci dalam Islam, selain Dzul Qo’dah, Dzulhijjah dan Rajab.

Baca Juga: Mbak You Pernah Meramal Hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora? Ini Ramalannya

"Bulan Suro kalau dalam bahasa Jawa atau yang dalam Islam disebut bulan Muharam. Banyak yang mengaitkan bahwa bulan Suro adalah bulan dilarang adanya penikahan,’’ kata Ustad Bony, Jumat 30 September 2022.

"Ada kepercayaan di beberapa daerah kalau menikah di bulan suro akan muncul kesialan, musibah atau bahasa lainnya akan muncul energi buruk. Itu tidak benar,’’ tegas dia.

Baca Juga: Derby London Utara Arsenal Vs Tottenham, Ini Prediksi Bung Ropan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB

Begini Kronologi Adu Jotos Peserta Munas Hipmi di Solo

Selasa, 22 November 2022 | 15:11 WIB

Memalukan! Peserta Munas Hipmi di Solo Adu Jotos

Selasa, 22 November 2022 | 09:27 WIB
X