Ababil Evo III, Mobil Listrik dari ECRC UMS akan Jajal Sirkuit Mandalika

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:10 WIB
Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi menjajal mobil listrik produksi dari Tim ECRC yang bertolak ke Mandalika dari Gedung Induk Siti Walidah, pada Jumat (30/9).  (SMSolo/dok)
Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi menjajal mobil listrik produksi dari Tim ECRC yang bertolak ke Mandalika dari Gedung Induk Siti Walidah, pada Jumat (30/9). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdekasolo.com - Mobil listrik kreasi Tim Electical Car Research Centre (ECRC) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap mengikuti Kompetisi Internasional Shell Eco Marathon 2022.

Mobil listrik tersebut siap bersaing dengan produk lain dalam kompetisi yang digelar di Mandalika.

Pelepasan Tim ECRC bertolak ke Mandalika dari Gedung Induk Siti Walidah, pada Jumat (30/9) dihadiri oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. dan Wakil Rektor III UMS Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D serta Dekan Teknik, Rois, Ph.D.

Baca Juga: Kenakan Seragam Oranye, Putri Candrawathi: Saya Ikhlas Diperlakukan Seperti Ini dan Titip Anak-anak

Rektor Sofyan Anif melepas penutup mobil berupa kain warna hitam, serta memberikan helm keselamatan kepada pengemudi, sebagai simbol dilepasnya tim ke Mandalika.

ECRC UMS akan bersaing dalam perlombaan mobil hemat energi Shelll Eco Marathon setelah lolos dari 3 fase.

Baca Juga: Semifinal Putri Livoli Divisi 1: Bharata Muda Tantang Yuso Yogyakarta, BIN Hadapi PLN Batam

Tim mengirimkan Ababil Evo III untuk melintas di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kompetisi tersebut akan berlangsung pada 11-15 Oktober 2022.

Ababil Evo III merupakan mobil listrik yang meningkatkan keunggulan-keunggulan dan memperbaiki kekurangan dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Duo Brasil di Derby London Utara: Arsenal Andalkan Gabriel Jesus, Tottenham Siapkan Richarlison

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X