Derita Nenek Rusnah, Merantau di Sukoharjo Namun Anaknya Meninggal. Akhirnya Dipulangkan Ke Kota Padang

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:37 WIB
Nenek Rusnah, yang hidup sebatang kara karena anaknya sudah meninggal diantar petugas kepolisian dan relawan menuju Bandara untuk kembali ke Kota Padang, Sumbar.  (SMSolo/dok)
Nenek Rusnah, yang hidup sebatang kara karena anaknya sudah meninggal diantar petugas kepolisian dan relawan menuju Bandara untuk kembali ke Kota Padang, Sumbar. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com – Rusnah (90) seorang lansia yang tinggal sebatang kara di Cemani, Grogol, akhirnya bisa berkumpul dengan keluarganya di Kota Padang.

Nenek Rusnah bisa kembali berkumpul bersama keluarganya setelah Polres Sukoharjo bersama relawan memfasilitasi kembali ke Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (1/10/2022).

Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu, menuturkan, sebelum hidup sebatang kara, Rusnah sebelumnya bersama salah satu anaknya disebuah kos di Cemani, Grogol, dengan status merantau.

Baca Juga: Rizky Billar jadi Simpanan Tante-tante dan Telah Punya Anak?

“Namun beberapa bulan yang lalu, anak yang tinggal bersama ibu Rusnah tersebut meninggal dunia, sehingga beliau hidup sendiri disini,” jelasnya.

Melihat cerita yang  membuat trenyuh itu, pihak kepolisian bersama dengan relawan tergeak membantu memfasilitasi Rusnah agar bisa berkumpul dengan keluarganya yang berada di Kota Padang.

Baca Juga: Siap-siap Payung, Ini Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini dan Minggu di Solo Raya

Untuk pengantaran Rusnah tersebut, kepolisian dan relawan mengantarkannya ke Bandara Adi Sumarmo, yang selanjutnya akan take off menuju Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam penerbangan ke Kota Padang, Rusnah ditemani oleh anaknya yang sebelumnya menjemput ke Sukoharjo dengan dibiayai Polres Sukoharjo dan relawan.

Baca Juga: Malam Ini, Pasukan Setan akan 'Meneror' Gelora Sukoharjo di Lapangan Bola Voli Dynasti

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X