Potes Jalan Rusak, Warga Celep Sragen Tanam Pohon Pisang di Jalan Sragen-Karanganyar

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:42 WIB
Pohon pisang sengaja ditanam warga di tepi jalan rusak di ruas Dukuh Tanjung RT 12 Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen sebagai bentuk protes, karena kerusakan jalan tak segera diperbaiki. (SMSolo/Anindito AN)
Pohon pisang sengaja ditanam warga di tepi jalan rusak di ruas Dukuh Tanjung RT 12 Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen sebagai bentuk protes, karena kerusakan jalan tak segera diperbaiki. (SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Sebagai ungkapan protes, warga Dukuh Tanjung RT 12 Desa Pengkok dan Desa Celep, Kecamatan Kedawung, sengaja menanam pohon pisang di lokasi jalan rusak.

Pohon pisang itu ditanam di tepi jalan Desa Pengkok dan Desa Celep, tepatnya di ruas Dukuh Tanjung RT 12 Desa Celep.

Di antara pohon yang ditanam itu bahkan sudah ada yang berbuah, namun tetap ditanam di lokasi ruas jalan rusak di Dukuh Tunjung RT 12 Desa Celep, Kedawung, Sragen.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Indonesia di Bawah Bayang-bayang Sanksi FIFA, Ini kata PSSI

Kades Celep Aguswoyo saat dihubungi membenarkan kalau jalan rusak itu sebenarnya sudah dilaporkan ke Bina Marga DPU Sragen, namun belum ada tindak lanjut.

"Sudah dilaporkan (ke DPU)," terang Aguswoyo dihubungi Minggu (2/10).

Diluar dugaan, warga Dukuh Tanjung kemudian menanam pohon pisang di tepi jalan rusak itu. Aksi penanaman pohon pisang menarik perhatian warga yang melewati jalan itu.

Baca Juga: Ini Kronologis Kerusuhan Berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang versi Polisi

Lokasi jalan Desa Celep merupakan jalur vital yang menghubungkan jalur Sragen Kota dengan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Sejumlah warga Dukuh Tanjung RT 12 Desa Celep yang dihubungi membenarkan adanya penanaman pohon pisang. Namun warga Tanjung yang ditemui dan memberikan penjelasan, menolak dikutip namanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mal Pepalayan Publik Sragen Soft Opening 15 Desember

Kamis, 24 November 2022 | 20:32 WIB

Lubangi Tembok Dalam, Lima Napi Lapas Sragen Kabur

Rabu, 23 November 2022 | 09:02 WIB

PDIP Incar Hattrick Kemenangan dan 26 Kursi DPRD Sragen

Selasa, 15 November 2022 | 19:57 WIB
X