Batik Carnival Meriahkan Festival Kopi dan Batik Wonogiri

- Senin, 3 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Pengunjung foto bersama peserta batik carnival saat Festival Kopi dan Batik di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Minggu (2/10/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Pengunjung foto bersama peserta batik carnival saat Festival Kopi dan Batik di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Minggu (2/10/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Festival Kopi dan Batik Wonogiri 2022 dimeriahkan dengan batik carnival dan fashion show dari para perajin batik kabupaten tersebut, Minggu (2/10).

Sebelumnya, para pegiat kopi Wonogiri membagikan 1.000 cangkir kopi secara gratis kepada pengunjung, Sabtu malam (1/10).

Pertunjukan batik carnival dan fashion show tersebut diadakan dengan mengelilingi Alun-alun Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Festival Kopi dan Batik Wonogiri Dimeriahkan 12 Kedai Kopi dan 17 Perajin Batik

Sejumlah perajin batik turut serta memamerkan desainnya, seperti TSP Batik Tirtomoyo, Batik Kartika, Batik Ciprat Wonogiri, Batik Ciprat Barokah Kismantoro, Batik Parnaraya, Fortuna Batik, Indriyani Batik, Cikal Batik, Batik Giri Kencana, dan lainnya.

Selain itu diikuti anak-anak SD 8 Wonogiri, personel Bank Jateng Cabang Wonogiri, dan para pegawai di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Wonogiri.

Sebelumnya, para pemilik kedai kopi di Wonogiri membagikan 1.000 cangkir kopi gratis kepada pengunjung. Acara itu juga diisi dengan diskusi mengenai kopi dan batik, prime time kopi, lomba menyeduh kopi, serta penampilan band akustik dan keroncong.

Baca Juga: Turnamen Voli KNPI Cup: Polres Wonogiri akan Jajal Kekuatan Tuan Rumah, Jawara Gunungkidul Ditantang Vargas

Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo mengatakan, Festival Kopi dan Batik Wonogiri akan menjadi agenda tahunan. Hal itu dilakukan untuk terus mendorong komoditas kopi dan kerajinan batik Wonogiri agar terus berkembang.

Menurutnya, potensi agro pertanian kopi dimiliki sekitar 16 kecamatan di kabupaten tersebut. Oleh karena itu, diperlukan pendampingan-pendampingan agar kualitas dan kuantitasnya bisa seimbang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Kantor Dinkes Wonogiri Telan Rp14 Miliar

Selasa, 6 Desember 2022 | 10:41 WIB

Wonogiri Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:17 WIB

Warga Peduli AIDS Wonogiri Dihidupkan Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:23 WIB

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB
X