Polres Sukoharjo Gelar Operasi Zebra Candi, Ini Tanggalnya dan Sasarannya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:17 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyematkan pita pada anggota TNI dalam apel pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022).  (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyematkan pita pada anggota TNI dalam apel pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo akan menggelar Operasi Zebra Candi 2022 selama 14 hari ke depan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (3/10/2022) menyampaikan amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

"Operasi Zebra Candi 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai Senin, 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 dengan tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi," kata Kapolres Sukoharjo.

Baca Juga: Kapolri Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Adapun pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini penegakan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE).

"Operasi Zebra mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19," jelas AKBP Wahyu.

Baca Juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya, Polri Evaluasi Penggunaan Gas Air Mata

Dalam Operasi Zebra Candi 2022 ini terdapat 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran.

Yaitu melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur.

Baca Juga: Begini Kronologis Tragedi di Stadion Kanjuruhan dari Aremania yang Selamat

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X