Siap Beralih ke TV Digital? Kabar Gembira, 46.303 Keluarga di Klaten Bakal Dapat STB Gratis

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:07 WIB
Kepala Dinas Kominfo Klaten, Amin Mustofa. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Kepala Dinas Kominfo Klaten, Amin Mustofa. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Kabar gembira bagi warga Klaten yang masih menggunakan TV analog. Ada 46.303 keluarga di Klaten yang akan mendapatkan bantuan Set Top Box (STB) tv digital. Gratis!!

Bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk mendorong migrasi ke TV Digital itu segera didistribusikan kepada penerima, sesuai nama yang ada dalam daftar.

Kabar gembira itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Klaten, Amin Mustofa, Senin (3/10/22). Menurutnya, Kementerian Kominfo akan mendistribusikan bantuan STB pada 3-22 Oktober 2022.

Baca Juga: 22.171 Warga Klaten Diajukan Sebagai Penerima Bantuan STB. Mana Saja?

Pendistribusian untuk Klaten dilakukan bersamaan dengan wilayah DI Yogyakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta.

Distribusi bantuan STB dilakukan melalui vendor yang ditunjuk Kementerian Kominfo. Semuanya ditargetkan selesai dalam 20 hari, 3-22 Oktober 2022.

‘’Nantinya, petugas distribusi tak hanya menyerahkan STB secara door to door, tapi juga melakukan instalasi STB di TV analog milik warga,’’ ujar Amin Mustofa.

Petugas juga akan membantu melakukan verifikasi dan validasi penerima bantuan STB, sesuai ketentuan Kementerian Kominfo.

Baca Juga: Migrasi TV Digital, Yang Masih Pakai TV Analog Segera Lengkapi dengan STB jika Tidak Ingin Gambar Hilang

“Dalam beberapa hari ke depan, akan ada petugas yang datang ke rumah penerima bantuan STB. Mereka juga akan membantu instalasi STB dan melakukan verval,” ujar Amin Mustofa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Klaten Terus Berupaya Genjot Produksi Beras

Rabu, 23 November 2022 | 13:27 WIB

25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

Selasa, 22 November 2022 | 20:30 WIB

Relawan Klaten Menyerbu Sampah Bambu di Sungai Dengkeng

Minggu, 20 November 2022 | 07:13 WIB
X