1.500 Suporter Bola Klaten Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 23:02 WIB
Suporter bola Klaten menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (SMSolo/dok)
Suporter bola Klaten menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sekitar 1.500 suporter sepak bola Klaten menggelar doa bersama untuk korban tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 3 Oktober 2022 malam.

Dalam kerusuhan yang terjadi pasca Arema FC menderita kekalahan 2-3 atas tamunya Persebaya Surabaya itu, 127 orang dinyatakan tewas dan ratusan lainnya mengalami luka dan sesak nafas.

Baca Juga: Mataram Empire Sepakat Damai dengan Seluruh Suporter PSS Sleman dan Persis Solo

Doa bersama digelar di Monumen Juang ’45, Jalan Veteran, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. Para suporter datang dengan mengenakan pakaian hitam sebagai tanda ikut berduka cita.

Para suporter datang dengan tertib menuju lokasi acara, nyanyinya mengiringi kedatangan hingga kepulangan para peserta. Tampak aparat Polres Klaten dan pihak terkait mengamankan jalanan doa bersama itu.

Baca Juga:  Tragedi Kanjuruhan Malang, 28 Anggota Polri Diperiksa Terkait Kode Etik

Para suporter tampak menyanyikan dan meneriakkan yel-yel memberikan dukungan kepada Arema FC untuk terus berjuang. Sebagian membawa simbol-simbol Arema FC.

Di lokasi acara terdapat sebuah kain putih bertuliskan Kanjuruhan dan taburan bunga. Di sekelilingnya ada nyala api lilin. Suasana haru mengiringi doa bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Buntut Tragedi Berdarah di Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo bersyukur acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB itu berjalan aman dan lancar, hingga acara doa bersama selesai sekitar pukul 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X