HUT TNI, Kodim Klaten Gandeng Komunitas Tanam Pohon dan Bersihkan Tempat Ibadah

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:10 WIB
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo bersama Camat Klaten Selatan Supardiyono dan relawan melakukan tanam pohon di Kajoran, Klaten Selatan. (SMSolo?mera)
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo bersama Camat Klaten Selatan Supardiyono dan relawan melakukan tanam pohon di Kajoran, Klaten Selatan. (SMSolo?mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Puluhan relawan komunitas bersama personel Kodim 0723 Klaten menggelar penanaman pohon di Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Senin 3 Oktober 2022.

Sebanyak 100 bibit tanaman buah di tanam di sekitar Kali Ujung, agar nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat setempat.

Acara itu dihadiri Dandim 0723 Klaten Letkol Joni Eko Prasetyo, Camat Klaten Selatan Supardiyono, dan Plh Kades Kajoran Sholikhatun.

Baca Juga: Ibu Bunuh Anak Kandung di Sragen Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-72 tahun 2022 itu, melibatkan relawan komunitas Jaga Kali, Forum Relawan Wedi (Foredi) dan Cah Kali.

Mereka bekerja sama menanam pohon buah beraneka jenis, seperti mangga, durian, rambutan dan lainnya. Diharapkan, tanaman itu dipelihara dengan baik oleh masyarakat agar nantinya bisa menghasilkan buah yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: Daftarkan Anak Anda Sekarang, Masa Tunggu Haji Semakin Panjang Jadi 29-30 Tahun

‘’Kodim bersama relawan menanam 100 bibit pohon buah di Kajoran, untuk penghijauan dan agar dimanfaatkan nantinya. Sebelumnya, kami juga melaksanakan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah,’’ kata Dandim.

Menurutnya, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, telah dijadwalkan sejumlah agenda kegiatan. Beberapa kegiatan sudah dilakukan yakni turnamen bola voli plastik, tanam pohon dan bersih-bersih rumah ibadah.

Baca Juga: Aremania Deadline Kepolisian Tangkap Tersangka Tragedi Kanjuruhan 7 Hari. Jika Tidak Ini Ancaman Mereka

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Klaten Terus Berupaya Genjot Produksi Beras

Rabu, 23 November 2022 | 13:27 WIB

25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

Selasa, 22 November 2022 | 20:30 WIB

Relawan Klaten Menyerbu Sampah Bambu di Sungai Dengkeng

Minggu, 20 November 2022 | 07:13 WIB
X