BRI Klaten Serahkan 4750 Bibit Buah untuk 15 Desa dan Nasabah

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:51 WIB
Bupati Sri Mulyani dan Pimpinan Cabang BRI Klaten Sumarno menyerahkan bibit kepada perwakilan kades di Balai Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten.(SM/Merawati Sunantri) (SMSolo/Mera)
Bupati Sri Mulyani dan Pimpinan Cabang BRI Klaten Sumarno menyerahkan bibit kepada perwakilan kades di Balai Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten.(SM/Merawati Sunantri) (SMSolo/Mera)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Klaten menyalurkan bantuan 4.750 bibit tanaman buah dalam program ‘BRI Menanam’. Bantuan bibit buah itu diserahkan kepada 15 desa dan nasabah BRI Klaten.

Penyerahan bibit tanaman dilakukan secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani dan Pimpinan Cabang BRI Klaten Sumarno di Balai Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Peduli Cagar Budaya di Kartasura, Pegiat dan Akademisi Deklarasikan Desa Sadar Sejarah

‘’Kegiatan hari ini BRI Menanam, salah satu program implementasi program ISG (Improvement Social and Government) dari BRI. Total ada 4.750 bibit buah-buahan yang diserahkan kepada 15 desa dan nasabah,’’ kata Sumarno.

Proses menanam bibit buah diserahkan ke 15 desa, masing-masing mendapat 200 bibit sehingga total ada 3000 bibit. Sisanya, 1.750 bibit diserahkan kepada nasabah BRI, jadi secara keseluruhan ada 4.750 bibit.

Baca Juga: Tim Labfor Periksa 6 CCTV dan Tetesan Darah di Pintu 11 sampai 13

‘’Harapannya, bibit yang ditanam tumbuh baik sehingga menjadi tanaman produktif, dengan demikian akan bermanfaat untuk penghijauan dan untuk desa. Ada bibit alpukat, kelengkeng, mangga, durian, rambutan dan jambu kristal,’’ ujar Sumarno.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 4 desa, sedangkan bibit yang lain diserahkan ke desa masing-masing. Usai penyerahan, dilanjutkan penanaman bibit buah nangka oleh Bupati dan Pimpinan Cabang BRI di lingkungan Balai Desa Kemudo.

Baca Juga: Liga Champions: Spanduk Tragedi Kanjuruhan pada Duel Bayern Munchen vs Viktoria Plzen

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Klaten Terus Berupaya Genjot Produksi Beras

Rabu, 23 November 2022 | 13:27 WIB

25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

Selasa, 22 November 2022 | 20:30 WIB

Relawan Klaten Menyerbu Sampah Bambu di Sungai Dengkeng

Minggu, 20 November 2022 | 07:13 WIB
X