18.826 Warga Miskin di Sukoharjo akan Terima STB Gratis. Dibagikan Mulai Hari Ini

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:10 WIB
Ilustrasi Set Top Box (STB). Sebanyak 18.826 warga di Kbaupaten Sukoharjo akan mendapat STB gratis dari pemerintah mulai hari ini. (siarandigital.kominfo.go.id)
Ilustrasi Set Top Box (STB). Sebanyak 18.826 warga di Kbaupaten Sukoharjo akan mendapat STB gratis dari pemerintah mulai hari ini. (siarandigital.kominfo.go.id)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 18.826 warga miskin di Kabupaten Sukoharjo menerima Set Top Box (STB) gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI), Rabu (5/10).

Mereka yang menerima tersebut adalah warga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). STB diberikan terkait dengan program migrasi televisi analog ke digital.

Teknis pembagian STB, petugas akan mendatangi langsung rumah para penerima bantuan sekaligus pengecekan kelayakan. Apabila saat diverifikasi tidak memenuhi maka bantuan bisa dialihkan ke warga lain.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Nanti Malam: Ada Bigmatch Chelsea Vs AC Milan dan Leipzig Vs Celtic

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sukoharjo Suyamto mengatakan, STB resmi dibagikan pada warga mulai 5 Oktober.

Terkait dengan penerima, Suyamto mengatakan penerima bantuan STB gratis menjadi kewenangan penuh Kemenkominfo RI.

Baca Juga: Mataram Islah, Gibran Pasang BalihoMataram Is Love di Manahan

"Kami hanya diminta mengirim data berdasarkan data warga miskin yang masuk DTKS. Nantinya siapa saja warga yang menerima STB gratis menjadi kewenangan Kemenkominfo RI," lanjutnya.

Diskominfo Sukoharjo sebelumnya sudah mengajukan data ke Kemenkominfo RI terkait bantuan STB gratis pada 8 Juli sebanyak 23.575 warga. Selanjutnya pada 29 September Diskominfo Sukoharjo mendapat konfirmasi dari Kemenkominfo.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Lima Prajurit TNI Diperiksa, Komandannya Diburu Panglima TNI

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X