8 Saksi Diperiksa Kejari, Pascapenetapan Kades Berjo Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bumdes Berjo

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:56 WIB
Kades Berjo Suyatno keluar dari kantor Kejari Karanganyar dengan mengenakan rompi tahanan dan tangan diborgol, usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Bumdes Berjo, Selasa (27/9) lalu.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kades Berjo Suyatno keluar dari kantor Kejari Karanganyar dengan mengenakan rompi tahanan dan tangan diborgol, usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Bumdes Berjo, Selasa (27/9) lalu. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar telah memeriksa delapan saksi dalam kasus dugaan korupsi di BUMdes Berjo, pascapenetapan dua tersangka yakni Kades Berjo Suyatno dan mantan Dirut Bumdes Berjo Eko Kamsono.

Delapan saksi tersebut adalah pihak-pihak yang mengetahui peristiwa terkait dugaan penyimpangan keuangan di Bumdes Berjo, yang merugikan keuangan negara sebesar Rp1,16 miliar.

Kasi Pidana Khusus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah mengatakan, delapan saksi tersebut adalah pegawai Bumdes Berjo, perangkat desa setempat, hingga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Nanti Malam: Ada Bigmatch Chelsea Vs AC Milan dan Leipzig Vs Celtic

"Ke depan, masih ada saksi lain yang akan diminta keterangannya, untuk pengembangan penyidikan. Keterangan saksi ini akan menjadi alat bukti untuk memperkuat dakwaan di persidangan," katanya.

Dijelaskan pula, penyidik menemukan barang bukti baru berdasarkan keterangan para saksi tersebut. Namun ia tidak menjelaskan rinci dari barang bukti baru yang dimaksud.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Lima Prajurit TNI Diperiksa, Komandannya Diburu Panglima TNI

"Belum bisa kami sampaikan, karena ini masuk materi penyidikan," ujarnya.

Seperti diberitakan, Kades Berjo Suyatno dan mantan Dirut Bumdes Berjo Eko Kamsono ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang merugikan keuangan negara sebesar Rp1,16 miliar.

Baca Juga: Ditahan Kejari Kasus Bumdes, Suyatno Diusulkan Dihentikan Sementara dari Jabatan Kades Berjo

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X