Rutan Surakarta Berbagi Sembako untuk Masyarakat Sekitarnya

- Kamis, 29 Juli 2021 | 20:35 WIB
Petugas Rutan Klas I Surakarta berbagi sembako untuk warga yang mengais rejeki di seputar rutan, pada Kamis (29/7/2021).(Foto dokumentasi) (Sari Hartanto)
Petugas Rutan Klas I Surakarta berbagi sembako untuk warga yang mengais rejeki di seputar rutan, pada Kamis (29/7/2021).(Foto dokumentasi) (Sari Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Rutan Klas I Surakarta berbagi sembako bagi masyarakat sekitarnya.

Langkah itu untuk mendukung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang berlangsung secara serentak, Kamis (29/7/2021) siang.

Baca Juga: Terdampak Pandemi, Puluhan Penghuni Rusunawa Solo Mohon Kelonggaran Uang Sewa

"Sebangak 250 paket sembako telah kami salurkan kepada warga yang ada di sekitar rutan seperti pengayuh becak, juru parkir, pedagang dan warga lainnya," jelas Kepala Rutan Klas I Surakarta, Urip Dharma Yoga, Kamis (29/7).

Kegiatan serentak yang dilaksanakan Kemenkumham itu, lanjut Karutan, dimaknai dengan tema "Kemenkumham Peduli, Kemenkumham Berbagi."

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Boyolali, Pedagang 14 Pasar Tradisional Divaksin Serentak

Kegiatan sosial tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Kami berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kondisi ekonomi kembali pulih seperti sedia kala," tegas Urip Dharma Yoga.

Kegiatan berbagi untuk sesama tersebut diikuti seluruh jajaran Kemenkumhan di Kota Solo, yakni Rumah Tahanan (Rutan), Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Rumah Penyimpanan Barang Negara (Rupbasan).

Baca Juga: Ingatkan Risiko Bencana Geo-Hirometeorologi, Jokowi: BMKG Harus Bersinergi Bersama BNPB

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Abipraya Arena Diluncurkan, Jadi Area Esport Jateng

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB
X