Korpri Karanganyar Bagikan 700 Paket Sembako, Bantu Relawan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:43 WIB
Sekretaris Korpri Karanganyar Timotius Suryadi (kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada relawan dan masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (30/7). (SMSolo/dok)
Sekretaris Korpri Karanganyar Timotius Suryadi (kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada relawan dan masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (30/7). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 700 paket sembako dibagikan Korpri Kabupaten Karanganyar kepada relawan dan petugas garda depan penanganan Covid-19, Jumat (30/7).

Pengadaan bantuan sembako senilai Rp 100 ribu per paket itu merupakan hasil iuran sukarela para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karanganyar.

Penerima bantuan antara lain petugas pemulasaraan jenazah di RSUD Karanganyar dan BPBD Karanganyar, petugas kebersihan di lingkungan Setda Karanganyar, serta sejumlah petugas kebersihan jalan dan masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga: Bakal Dijemput, Bocah Sebatang Kara yang Orang Tuanya Meninggal Dunia Karena Covid-19 di Kaltim

Ketua Korpri Karanganyar Sutarno mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian ASN terhadap petugas garda depan penanganan Covid-19.
"Ini untuk membantu meringankan beban mereka. Hasil iuran dari ASN, menyisihkan pendapatan mereka untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan," tuturnya.

Iuran yang dilakukan, menurut pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar ini, bersifat spontan. "Informal saja, tidak pakai surat edaran khusus.

Sifatnya juga sukarela. Gotong royong, membantu mereka yang terdampak pandemi, maupun yang berada di garis depan penanganan Covid," ujarnya. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Bejat! Cabuli Anak Tetangga dengan Sadis

Kamis, 23 September 2021 | 14:07 WIB

Lahan Kritis di Karanganyar Mencapai 12 Ribu Hektare

Minggu, 19 September 2021 | 15:10 WIB

Tersengat Listrik dari Mesin Drill, Ngadiyanto Tewas

Kamis, 16 September 2021 | 19:11 WIB
X