Yellow Clinic DPD Golkar Klaten Digelontor 20.000 Dosis Vaksin

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:01 WIB
Peserta mengikuti prosedur pendaftaran dan pemeriksaan Kesehatan sebelum mendapatkan vaksin di Yellow Clinic DPD Partai Golkar, Klaten.(SMSolo/Merawati S)
Peserta mengikuti prosedur pendaftaran dan pemeriksaan Kesehatan sebelum mendapatkan vaksin di Yellow Clinic DPD Partai Golkar, Klaten.(SMSolo/Merawati S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - DPD Partai Golkar Klaten akan mendapatkan alokasi 20.000 dosis vaksin.

Untuk tahap pertama telah dikirimkan 10.000 dosis vaksin yang akan diperuntukkan bagi kader partai dan masyarakat umum.

Peluncuran kegiatan vaksinasi massal itu mulai dilakukan di Yellow Clinic DPR Partai Golkar, Jalan Raya Yogya-Solo, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Jumat (30/7/21). Kegiatan diikuti 200 warga masyarakat di sekitar kantor DPD Golkar.

Baca Juga: Korpri Karanganyar Bagikan 700 Paket Sembako, Bantu Relawan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Peluncurkan dihadiri Ketua Tellow Clinic DPD Partai Golkar Jawa Tengah Sutomo, Ketua Harian DPD Partai Golkar Klaten FX Setiawan DS, Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Klaten Triyono, pengurus DPD dan anggota Fraksi Golkar DPRD Klaten.

"Rencananya, kami akan mendapatkan alokasi 20.000 dosis vaksin dari DPP Partai Golkar pada kegiatan Partai Golkar Peduli Vaksin. Namun untuk tahap pertama baru diterima 10.000 dosis. Hari ini awal pelaksanaan vaksinasi," kata Sekretaris Umum DPD Golkar, Triyono.

Baca Juga: Terkendala NIK, Vaksinasi Covid-19 bagi Narapidana di Klaten

Dia menambahkan, untuk Jumat (30/7/21) akan dilakukan vaksinasi kepada 200 orang. Kemudian Sabtu (31/7/21) juga akan dilakukan kepada 200 sasaran. Pembatasan jumlah itu ditujukan agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik.

"Sebenarnya bisa langsung 400 orang, tapi kami khawatir nanti terjadi kerumunan. Jadi kami bagi dalam dua hari Jumat dan Sabtu, masing-masing 200 orang. Semuanya ditangani tenaga kesehatan yang kami ambil dari swasta," ujar Triyono.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Klaten FX Setiawan DS menambahkan, pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya Partai Golkar untuk membantu pemerintah meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap virus corona.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Serbuan Vaksin Polres Klaten Sasar Wonosari dan Delanggu

Sabtu, 18 September 2021 | 20:28 WIB
X