Satu Perangkat Positif Covid, Pelayanan Kantor Kelurahan Jombor Ditutup

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:47 WIB
Ilustrasi lockdown. /Pixabay/j garget
Ilustrasi lockdown. /Pixabay/j garget

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Pelayanan Kantor Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo untuk sementara ditutup.

Penutupan dilakukan setelah satu satu perangkat kelurahan terkonfirmasi positif corona. Rencananya, pelayanan akan kembali pada hari Senin, (2/8/2021) mendatang.

"Satu perangkat yang positif merupakan hasil tracing karena ada salah satu warga yang meninggal terpapar corona," ujar Lurah Jombor, Mursid Indarto Putro.

Baca Juga: Ghifari, Bocah Yatim Piatu asal Sukoharjo Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi

Dikatakan, mengenai penutupan pelayanan di Kelurahan Jombor tersebut sudah disosialisasikan pada RT-RT di Kelurahan Jombor melalui Grup Whatsapp (WA).
Dengan harapan masyarakat Kelurahan Jombor mengetahui mengenai penutupan tersebut dan tidak datang ke kelurahan selama penutupan. Sterilisasi kantor sendiri dilakukan dengan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Korpri Karanganyar Bagikan 700 Paket Sembako, Bantu Relawan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengimbau masyarakat disiplin dalam menetapkan prokes 5M. Pasalnya, saat ini angka kasus positif corona di Sukoharjo masih mengalami kenaikan signifikan setiap harinya.

Dengan disilin prokes diharapkan mampu menekan angka kasus corona di Sukoharjo.

Sesuai update per 28 Juli kemarin, saat ini akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 10.254 kasus. Terdiri dari 8.833 kasus sembuh atau selesai isoman, 679 kasus meninggal, dan 742 kasus aktif. Dari 742 kasus aktif tersebut terdiri dari 608 kasus isolasi mandiri dan 134 kasus rawat inap di rumah sakit. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Kamis, 22 September 2022 | 11:27 WIB

Data Pegawai Pemkab Sukoharjo Dibobol Hacker

Sabtu, 10 September 2022 | 10:27 WIB

Tanah Bengkok Desa di Sukoharjo Beralih Nama. Kok Bisa?

Sabtu, 10 September 2022 | 07:09 WIB
X