Hanya Ada di Sragen. Sampaikan Visi-Misi, Calon Kades Jirapan Malah Minta Lawannya Dipilih, Kok Bisa?

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:13 WIB
 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Masaran dipimpin Camat Suratman mengamati kampanye calon kades usai penyampaian Visi - Misi di Balai Desa Jirapan, Masaran, Selasa (18/10). (SMS/Anindito AN)  (SMSolo/Anindito AN)
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Masaran dipimpin Camat Suratman mengamati kampanye calon kades usai penyampaian Visi - Misi di Balai Desa Jirapan, Masaran, Selasa (18/10). (SMS/Anindito AN) (SMSolo/Anindito AN)

Sragen, suaramerdeka-solo.com - Calon Kepala Desa (Cakades) Jirapan, Sragen menyatakan dukungan pada calon lawannya dalam kontestasi Pilkades.

Cakades dengan nomor urut 3 atas nama Tri Nur Rohmawati terang-terangan mendukung lawannya, Calon Kades Nomor urut 2, yakni Sindu Praptono.

"Saya cakades Jirapan nomor urut tiga meminta masyarakat memilih calon kades nomor urut 2 Sindu Praptono,'' pinta Tri Nur Rohmawati dengan nada lantang.

Baca Juga: Tarman Suami yang Bunuh Istrinya di Boyolali, Jadi Tersangka. Terancam 15 Tahun Penjara

Permintaan Tri Nur Rohmawati disambut tepuk tangan pendukungnya. Dukungan tersebut menurut Tri diberikan pada Sindu yang ternyata adalah suaminya, karena selama menjabat Kades periode I (2016 - 2022), sudah membuktikan.

"Maka Sindu Praptono harus melanjutkan dengan memenangkan Pilkades untuk periode berikutnya,'' pesannya.

Baca Juga: Kandungan Berbahaya, Tiga Produk Kosmetik Madame Gie Dimusnahkan BPOM. Begini Penjelasan Gisel

Sedangkan Cakades nomor urut 1 Setyo Widodo saat menyampaikan visi-misi mengungkapkan ingin desanya maju, mandiri dan religius.

Dia juga akan menghidupkan BUMDes, memberdayakan Karang Taruna serta menumbuhkan kebudayaan di desa, kesehatan dan olahraga.

Baca Juga: Putri Candrawathi Disebut Ucapkan Terimakasih dan Janjikan Iphone 13 usai Brigadir J Tewas

Tak hanya itu, Setyo juga akan melakukan sinkronisasi data program PKH dan BNPT agar pemberian bantuan sosial bisa tepat sasaran.

Sedang Calon Kades nomor urut 2 Sindu Praptono mengatakan penyampaian visi-misi tak hanya ungkapan rangkaian kata-kata saja. Karena akan dinilai masyarakat dan harus diwujudkan.

Baca Juga: Ikuti Diklat, Puluhan Siswa SMKN 2 Jember Terjabak di di Air Terjun Tancak Lereng Gunung Argapura

Sindu yang calon petahana itu akan memberikan pelayanan yang terbaik, tepat dan cepat kepada masyarakat, serta mewujudkan aparat pemerintahan desa yang akuntabel, serta bebas KKN.

"Fungsi kelembagaan desa dan peran perempuan akan ditingkatkan," janjinya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Sragen Ternyata Suka Menabung Emas

Selasa, 14 Maret 2023 | 21:05 WIB
X