Meresahkan, Geng Klitih di Klaten Digulung Tim Resmob! 4 Pelaku Ditangkap, 2 Dibawah Umur

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:17 WIB
Polisi menunjukkan tersangka A dan WAN serta barang bukti senjata tajam yang berhasil diamankan.mera (SMSolo/Mera)
Polisi menunjukkan tersangka A dan WAN serta barang bukti senjata tajam yang berhasil diamankan.mera (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebuah geng beranggota anak muda di Kecamatan Cawas, Klaten membuat resah masyarakat, karena mereka mencari korban random. Saat berjumpa dengan orang yang tak disukai, akan dianiaya dengan senjata tajam.

Beruntungnya, 4 anggota geng DZRM atau Destroyer Zerem berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Klaten dan Polsek Pedan. Mirisnya, 2 pelaku ternyata masih di bawah umur dan tercatat sebagai pelajar SLTA.

Penangkapan pelaku klitih itu dipaparkan Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta didampingi Kasat Reskrim AKP Guruh Bagus Eddy Suryana dan Kasi Humas Iptu Abdillah pada gelar perkara di Mapolres Klaten, Selasa 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Tergusur Tol Solo-Jogja, Keluarga Fitri Huni Rumah Sewa Sambil Tunggu Dibangunkan Tempat Tinggal

Ada dua kejadian yakni di Cawas dan Pedan. Tim Resmob Polres Klaten dengan bantuan masyarakat dan Polsek mengamankan 4 pelaku, terdiri dari 2 sudah cukup umur dan 2 masih di bawah umur. Empat pelaku masuk dalam geng yang semua anggotanya dari Cawas.

"Kami berhasil mengamankan 4 pelaku penganiayaan, fenomena ini sama dengan klithih. Jadi bila mereka tidak menemukan musuhnya atau yang berselisih dengan mereka, maka mereka asal mencari sasaran,’’ kata Kasat Reskrim.

Baca Juga: Kamarudin Simanjuntak Sebut Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J

Awalnya, Sabtu (22/10/2022) sekira jam 21.00 WIB, pelaku nongkrong bersama anggota DZRM di rumah Gopeng di Dukuh Sepi, Desa Barepan, Kecamatan Cawas, Klaten.

Sekitar jam 23.00 WIB, melintas konvoi motor yang diperkiraan kelompok “KCR” sambil menyeret standar.

Baca Juga: Perempuan Bercadar Terobos Istana Kepresidenan, Moeldoko: Motifnya Masih Diselidiki

Kemudian pelaku mengambil gergaji milik tersangka Alex dan dibawa sambil membonceng Yamaha NMax putih yang dikendarai Ariya untuk mengejar. Konvoi berhasil dikejar di Jalan Cawas-Bayat di dekat patung garuda Desa Barepan, Cawas.

"Saat itu, pelaku mengayunkan gergaji ke arah salah satu pengendara dan mengenai jaket orang yang membonceng. Setelah itu, rombongan konvoi tersebut berhasil melaju kencang ke arah selatan sampai depan RSI Cawas dan tak berhasil dikejar,’’ ujar dia.

Baca Juga: Sidang Pembunuhan Brigadir J, Mikrofon Dimatikan, Netizen Geram

Kemudian, pelaku dan teman-temanya balik arah menyusuri Jalan Cawas-Pedan menuju daerah Mbalong, Mandong, Trucuk. Di tengah jalan perkampungan, mereka bertemu pengendara Honda Beat dan Yamaha Nmax berboncengan.

Kala itu, pembonceng Yamaha NMax mengayunkan pedang ke arah rombongan pelaku. Pelaku langsung mengeluarkan gergaji yang dibawanya untuk menangkis, kemudian Yamaha NMax melaju ke Pedan dan Honda Beat kabur ke Cawas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dalam 5 Hari, Polres Klaten Sita 44.000 Petasan

Senin, 27 Maret 2023 | 19:59 WIB
X