Ini Penampakan Rumah yang Diduga Pabrik Uang Palsu di Sukoharjo

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:56 WIB
Rumah yan gdiduga menjadi pabrik pembuatan uang palsu di belakang Rumdin Bupati Sukoharjo digaris polisi, Rabu (26/10). (SMSolo/Heru S)
Rumah yan gdiduga menjadi pabrik pembuatan uang palsu di belakang Rumdin Bupati Sukoharjo digaris polisi, Rabu (26/10). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Penggrebekan sebuah rumah di Larangan, Kelurahan Gayam, Sukoharjo terkait dengan uang palsu, masih menjadi perbincangan publik di Sukoharjo.

Warga setempat tidak mengira, rumah berlantai dua yang ada di belakang Rumah Dinas Bupati Sukoharjo tersebut diduga menjadi pabrik pembuatan uang palsu.

Sejumlah warga sekitar yang ditemui solo.suaramerdeka.com mengaku sama sekali tidak mengira ada pembuatan uang palsu.

Baca Juga: Film Besutan Atta Halilintar 'Ashiap Man' Segera Tayang di Bioskop

"Rumah ini merupakan milik pengusaha sound sistem tetapi sudah dikontrakkan sejak beberapa waktu lalu. Yang mengontrak atau yang tinggal di sini jumlahnya tiga orang laki-laki," ujar salah satu warga yang rumahnya gandeng dengan TKP.

Terkait dengan tiga orang yang ada di dalam rumah tersebut, kata warga ini, jarang sekali interaksi dengan warga. Penampilannya juga biasa saja dan tidak mencurigakan.

Baca Juga: Polisi Grebek Rumah di Belakang Rumdin Bupati Sukoharjo Diduga untuk Pabrik Upal

Tetapi mereka juga tidak tahu apa yang dikerjakan tiga laki-laki tersebut di dalam rumah. Sebab mereka selalu menutup rapat rumah itu.

"Mereka itu bukan warga sini, tetapi warga Pemalang ada juga yang dari daerah sekitar sana. Kalau ke sini cuma ngopi atau beli roti," ujar pemilik warung ini.

Baca Juga: Penggrebakan Rumah yang Diduga Pabrik Upal di Sukoharjo, Pengembangan dari Lampung

Saat ditanya apakah sering ada aktivitas atau kendaraan asing datang ke rumah ini, wanita ini mengaku jarang. Tetapi dia tidak tahu kalau ada yang datang tengah malam.

Terkait dengan kasus ini, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan.

Baca Juga: Edarkan Uang Palsu, Warga Nguter Terkena 'Karma' Positif Covid-19

Untuk diketahui, sebuah rumah di belakang Rumdin Bupati Sukoharjo digrebek polisi terkait dengan uang palsu. Tiag oran gdan barnag bukti diamankan dalam kasus ini.

Kabarnya, polisi mengamankan uang palsu yang baru dicetak jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pabrik Plastik di Grogol Sukoharjo Terbakar

Minggu, 19 Maret 2023 | 07:49 WIB

Siswa SMPN 1 Grogol Kesurupan di Dalam Kelas

Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:51 WIB
X