Evakuasi Dramatis, Warga yang Pingsan di Pinggir Sungai Akhirnya Meninggal

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 20:03 WIB
Sertu Haryanto memanjat tangga bambu sambil menggendong warga yang pingsan di pinggir sungai dengan memakai sarung. Sertu Haryanto memanjat tangga bambu sambil menggendong warga yang pingsan di pinggir sungai dengan memakai sarung.  (SMSolo/dok)
Sertu Haryanto memanjat tangga bambu sambil menggendong warga yang pingsan di pinggir sungai dengan memakai sarung. Sertu Haryanto memanjat tangga bambu sambil menggendong warga yang pingsan di pinggir sungai dengan memakai sarung. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – SR (68) warga Dukuh Karangpoh Desa Bonyokan Kecamatan Jatinom, Klaten tiba-tiba pingsan saat berada di tepi sungai, Kamis (27/10/2022).

Posisinya korban pingsan relatif sulit, karena tebing sungai cukup curam.

Pada saat yang sama, anggota Koramil Jatinom melaksanakan pembersihan pangkalan, setelah apel pagi.

Tiba-tiba seorang warga datang melaporkan ada warga pingsan di tepi sungai, sekitar pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Ini Pengakuan Mahasiswa Pelaku Klitih Yang Tertangkap di Klaten

Lima anggota Koramil Jatinom dipimpin Serma Miyanto segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran informasi.

Anggota Koramil Jatinom bersama Polsek Jatinom dan warga segera mengevakuasi warga yang pingsan, serta segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun mereka kesulitan, karena lokasi sungai yang curam.

Evakuasi dilakukan secara dramatis. Sertu Haryanto segera menggendong SR dengan kain sarung. Dibantu anggota lain Koramil Jatinom, mereka membawa korban menaiki tangga bambu.

Baca Juga: Meresahkan, Geng Klitih di Klaten Digulung Tim Resmob! 4 Pelaku Ditangkap, 2 Dibawah Umur

Serma Miyanto salah satu anggota Koramil Jatinom mengatakan, proses evakuasi SR dapat terlaksana dengan lancar dan aman meski hanya menggunakan alat seadanya karena dilakukan bersama-sama.

‘’Alhamdulillah proses evakuasi berjalan dengan lancar dengan dibantu anggota Polsek jatinom dan warga sekitar,” kata Serma Miyanto.

Korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Jatinom untuk segera mendapatkan penanganan medis. Namun takdir berkata lain. Setelah menjalani pemeriksaan, SR dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Jaminan Terhadap Atlet, KONI Klaten Tandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut keterangan warga, sebelum pingsan, SR (68) bersama keponakannya membersihkan rumpun bambu di pinggir sungai Bonyokan. Tiba-tiba SR pingsan dan keponakannya meminta bantuan kepada warga.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah segera dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Klaten Urutan 11 Terendah di Jateng

Jumat, 26 Mei 2023 | 06:00 WIB
X