Regsosek di Karanganyar Sudah Mencapai 54 Persen

- Kamis, 3 November 2022 | 06:05 WIB
Petugas saat melakukan pendataan regsosek di kediaman Bupati Karanganyar Juliyatmono di Dusun Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (2/11). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Petugas saat melakukan pendataan regsosek di kediaman Bupati Karanganyar Juliyatmono di Dusun Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (2/11). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Persentase pelaksanaan registrasi sosial ekonomi (regsosek) di Karanganyar sudah mencapai angka 54 persen.

Untuk Jateng, persentase kegiatan di Karanganyar berada di rangking kedua, setelah Banyumas yang sudah mencapai 60 persen. Kegiatan regsosek rencananya akan berakhir 14 November mendatang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Karanganyar Dewi Tri Rahayuni mengatakan, pelaksanaan pendataan di Karanganyar cukup lancar.

Baca Juga: Ternyata Ini yang Dilakukan Ayah di Depok Sebelum Membunuh Anaknya dan Aniaya Istrinya

Meskipun terkadang ada kendala, yakni kesulitan menemui masyarakat karena waktu yang tidak sesuai.

"Masyarakat bukannya tidak mau didata. Tapi waktunya yang tidak sesuai. Sehingga petugas yang akhirnya menyesuaikan waktu dengan masyarakat. Petugas harus kerja ekstra, terutama pada Sabtu dan Minggu," katanya, di sela pendataan di kediaman Bupati Karanganyar Juliyatmono di Dusun Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (2/11).

Baca Juga: Sheila On 7 Bakal Gelar Konser ‘Tunggu Aku Di Jakarta'. Catat Tanggalnya!

Kendala lain adalah kesulitan petugas mengakses warga yang tinggal di perumahan elit.

"Biasanya kan ada pos penjagaan. Kalau tidak punya akses, ya tidak bisa masuk. Untuk mengatasinya, kami berkoordinasi dengan kepolisian, kecamatan dan desa setempat. Sebab prinsipnya, semua harus didata," tuturnya.

Baca Juga: Gibran Coret Anggaran Pengadaan Mobil Listrik bagi Pejabat, Menentang Kebijakan Jokowi?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X