Ini Kata BKPPD Klaten Soal Tuntutan 121 CPNS K2

- Selasa, 8 November 2022 | 14:48 WIB
Puluhan CPNS K2 Klaten menuntut segera diangkat menjadi PNS. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Puluhan CPNS K2 Klaten menuntut segera diangkat menjadi PNS. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pertemuan perwakilan CPNS dari tenaga honorer katagori 2 (K2) dengan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet belum mendapat hasil yang melegakan.

Hal itu karena kewenangan pengangkatan CPNS bukan berada di Pemkab Klaten, tapi di Pusat. Sehingga Pemkab Klaten hanya bisa mengusulkan. Kewenangan menerbitkan NIP juga berada di BKN.

Slamet hanya menjanjikan agar kembali mengirim surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) untuk mengusulkan pengangkatan CPNS K2 hasil formasi 2013-2014.

Baca Juga: Menunggu 9 Tahun Belum Diangkat, 121 CPNS K2 Klaten Tuntut Hak

‘’Kami akan memperjuangkan nasib CPNS K2 sesuai kewenangan, ini sudah ditempuh Bupati. Kami kemarin juga mendampingi CPNS K2 ke KemenPAN bersama Disdik dan Bagian Hukum juga menyampaikan surat dari Bupati. Jadi kami masih menunggu jawaban dari KemenPAN,’’ ujar Slamet.

Bukan kali ini saja, BKPPD Klaten bersurat ke Kemen PAN RB untuk menanyakan nasib CPNS K2 formasi 2013/2014 yang belum juga dilantik. Usulan pengangkatan sudah disampaikan tahun 2018, tahun 2019 dan terakhir September 2022 lalu.

Waktu itu, jumlah formasi CPNS K2 ada 1.098 orang. Semua peserta yang lolos seleksi sudah memenuhi persyaratan. Namun, ada 296 yang belum mendapatkan SK dan belum dilantik hingga saat ini.

Baca Juga: Video Mesum PNS dan Guru P3K SD Hebohkan Ciamis

‘’Awalnya ada 296 yang belum dilantik. Namun jumlah sudah berkurang, karena ada yang 91 orang yang diterima PPPK, ada yang jadi PNS, ada yang mengundurkan diri, ada yang menjadi perangkat desa dan meninggal dunia,’’ ujar Slamet.

Slamet mengaku tidak tahu kendala yang dihadapi KemenPAN, karena wewenang Pemkab Klaten hanya mengusulkan saja.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X