Pilkades Serentak 11 Desa di Karanganyar, Situasi Kondusif

- Rabu, 9 November 2022 | 17:42 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono (berpeci) saat memberikan hak suaranya dalam Pilkades Ngijo di Balai Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (9/11/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono (berpeci) saat memberikan hak suaranya dalam Pilkades Ngijo di Balai Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (9/11/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebelas desa pada tujuh kecamatan di Karanganyar menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak hari ini, Rabu (9/11). Sejauh ini, pelaksanaan pilkades berjalan kondusif.

Bupati Karanganyar Juliyatmono ikut menyalurkan hak pilihnya di Pilkades Ngijo, Kecamatan Tasikmadu.

Orang nomor satu di Karanganyar itu tercatat sebagai warga Dusun Pokoh, Desa Ngijo.

Baca Juga: Pilkades Serentak, Waspadai Situasi Pascapenghitungan Suara

Dia datang ke Balai Desa Ngijo sekitar pukul 10.20 WIB untuk memberikan hak suaranya, di sela kegiatan pemantauan di sejumlah wilayah. Juliyatmono juga mengikuti zoom meeting dengan instansi terkait untuk mengetahui kesiapan wilayah menggelar pilkades.

"Dari pagi, saya cek ke beberapa lokasi. Kesiapan desa dalam menyelenggarakan pilkades sudah baik. Situasinya juga kondusif," kata Bupati.

Kepada panitia penyelenggara pilkades, Bupati berpesan agar menjaga situasi, dengan menghindari terjadinya kerumunan, terutama saat proses penghitungan suara.

Baca Juga: Kades dan Istrinya Meninggal akibat Covid 2021 lalu, Desa Trosemi Gelar Pilkades PAW. Ini Hasilnya

"Proses penghitungan suara bisa disiarkan secara streaming, lewat jaringan yang ada dan bisa diakses warga," ujarnya.

Seperti diberitakan, sebelas desa di Karanganyar menggelar pilkades serentak gelombang pertama tahun 2022.

Yakni Desa Blulukan dan Klodran di Kecamatan Colomadu, Desa Buntar dan Kaliboto (Mojogedang), Desa Ngadiluwih (Matesih), Desa Dukuh (Ngargoyoso), Desa Toh Kuning dan Harjosari (Karangpandan), serta Desa Petung dan Wonokeling (Jatiyoso).**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X