Antisipasi Gesekan Anggota Perguruan Silat, Kodim Sukoharjo Kumpulkan Para Pendekar

- Selasa, 15 November 2022 | 11:14 WIB
Komandan Kodim Sukoharjo, Kapolres dan pembina pencak silat di Sukoharjo menyaksikan penandatangan irkar di Kodim Sukoharjo, Selasa (15/11). (SMSolo/Heru S)
Komandan Kodim Sukoharjo, Kapolres dan pembina pencak silat di Sukoharjo menyaksikan penandatangan irkar di Kodim Sukoharjo, Selasa (15/11). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Guna mengantisipasi terjadinya gesekan antar kelompok perguruan silat di Kabupaten Sukoharjo, Kodim 0726 Sukoharjo kumpulkan para pendekar, Selasa (15/11).

Dalam kegiatan bertajuk Gelar Seni Budaya Pencak Silat, sebanyak 18 Perguruan Silat hadir dan menunjukkan kemampuan mereka. Selain itu mereka juga menyatakan ikar untuk menjaga kamtibmas di Sukoharjo, khususnya.

Baca Juga: Banjir di Klaten Meluas Landa 7 Kecamatan, Kerugian Rp 110 Juta

"Ada 18 perguruan silat yang ada di Sukoharjo menyatakan ikrar untuk bersama menjaga kamtibmas dan kondusivitas di Sukoharjo khususnya dan Solo Raya pada umumnya," jelas Dannim Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi.

Terkait dengan gesekan-gesekan yang sering terjadi, menurut Dandim, dengan komunikasi dan ikrar seperti ini harapannya ke depan tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Petani Ditemukan Tewas di Sawah Desa Gemantar Wonogiri

"Kita harapkan setelah ini (ikkar) tidak ada lagi gesekan-gesekan di lapangan. dan secara rutin kami akan komunikasi dengan mereak," jelasnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho yang hadir dalam acara tersebut mengakui gesekan pribadi anggota perguruan silat sering terjadi. Hal itu terjadi karena ada oknum yan gmembawa persoalan pribadi dengan melibatkan organisasi.

Baca Juga: Koper Kaesang Nyasar Ke Medan, Batik Air Minta Maaf

"Kami sebagai aparat mengimbu para pimpinan perguruan silat untuk mengelola dan menjaga agar tidak terjadi gesekan-gesekan yang bisa berakibat lebih luas.," ungkap Kapolres.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X