Polres Sukoharjo Luncurkan Pos Polisi Keliling. Ini Tujuannya

- Rabu, 16 November 2022 | 09:16 WIB
Salah seorang warga memanfaatkan Pos Polisi Keliling yang diluncurkan Polres Sukoharjo di area publik, Selasa (15/110. (SMSolo/dok)
Salah seorang warga memanfaatkan Pos Polisi Keliling yang diluncurkan Polres Sukoharjo di area publik, Selasa (15/110. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.om - Polres Sukoharjo meluncurkan mobil Pos Polisi Keliling, Selasa (15/11/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, Pos Polisi Keliling akan ditempatkan di lokasi area-area sentral kegiatan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Pos Polisi Keliling ini nanti kita tempatkan pada lokasi-lokasi kegiatan masyarakat di area yang sentral, sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian tidak perlu datang ke kantor polisi,” ujarnya.

Baca Juga: Tanggul Ambrol. Klaten Selatan Dilanda Banjir, 40 KK Diungsikan ke Balaidesa Krakitan

Dijelaskan, Pos Polisi Keliling nantinya setiap hari akan berpindah-pindah tempat. Hal ini untuk memudahkan akses masyarakat untuk mendapat pelayanan kepolisian.

“Program ini dimaksud untuk mempermudah akses masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian karena lokasinya mendekat dengan masyarakat. Untuk Pos Polisi Keliling ini berfungsi untuk menerima laporan dari masyarakat, seperti laporan kehilangan. Karena di tempat-tempat keramaian masyarakat seringkali terjadi kehilangan surat-surat seperti KTP, ATM, atau surat lainnya,” tuturnya.

Baca Juga: Hati-hati! Jalan Yogya-Solo Km 23 Rusak, 13 Pengendara Motor Telah Terjatuh

Kapolres menambahkan, Pos Polisi Keliling akan tersedia dengan penempatan sesuai jadwal maupun ketika ada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti Car Free Day, pameran, bazar, dan lainnya.

“Dimana dalam Pos Polisi Keliling tersebut bisa melayani menerbitkan laporan kehilangan maupun menerima laporan kriminalitas,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Timnas Inggris Menjadi Skuad Termahal pada Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Berapa Nilainya?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X