120 Anak Punya Cara Tersendiri Rayakan HUT Ke 105 Karanganyar. Apa Itu?

- Rabu, 16 November 2022 | 17:31 WIB
Peserta ditangani tim medis dalam kegiatan sunatan massal di aula Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Rabu (16/11).  (SMSolo/Irfan Salafudin )
Peserta ditangani tim medis dalam kegiatan sunatan massal di aula Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Rabu (16/11). (SMSolo/Irfan Salafudin )

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah 120 anak di Karanganyar punya cara tersendiri untuk merayakan hari jadi kabupatennya.

Mereka turut merayakan HUT Ke 105 Kabupaten Karanganyar dengan mengikuti kegiatan massal. Apa itu?

Ya, 120 anak itu bareng-bareng mengikuti kegiatan sunatan massal di aula Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Rabu (16/11).

Baca Juga: Ingat, 23 November. Denny Caknan Bakal Goyang Karanganyar, Bupati Siap Duet Lagu Los Dol

Sejak pagi, lokasi acara sudah dipenuhi anak-anak yang akan dikhitan, didampingi orang tua atau walinya. Suara tangis dan rintihan kesakitan dari mereka yang disunat, mewarnai pelaksanaan acara.

Ketua Baznas Karanganyar H Kafindi mengatakan, jumlah peserta membengkak dari awalnya 105 anak, sesuai tahun hari jadi, menjadi 120 anak.

"Antusiasme masyarakat, tinggi. Tiap anak yang dikhitan mendapat uang saku Rp 150 ribu, peci, baju koko, sarung dan tas," katanya.

Baca Juga: Pemberian Reward Diperluas, Bupati Karanganyar Pompa Semangat Anak Muda untuk Kuliah

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, program rutin tahunan itu merupakan rangkaian dari perayaan Hari Jadi Kabupaten Bumi Intanpari.

Dia berharap, acara tersebut membawa nilai positif bagi peserta.

"Ini akan selalu diingat di memori anak-anak itu, sampai kapanpun. Semoga cita-cita mereka nanti tercapai, sukses dan tidak lupa dengan tanah kelahirannya, Karanganyar," kata Juliyatmono.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X