Disini Tempat Menginap Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah di Solo

- Kamis, 17 November 2022 | 16:31 WIB
Kepala Unit Pengelola Asrama Donohudan, Ngemplak, Bambang Sumanto menunjukkan salah satu ruangan yang disewa untuk penggembira Muktamar Muhammadiyah. (SMSolo/Joko Murdowo)
Kepala Unit Pengelola Asrama Donohudan, Ngemplak, Bambang Sumanto menunjukkan salah satu ruangan yang disewa untuk penggembira Muktamar Muhammadiyah. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 di Solo juga terasa di Asrama Haji Donohudan (AHD), Ngemplak.

Ya, AHD Ngemplak dijadikan lokasi transit dan penginapan bagi penggembira, peserta penuh dan talent.

Menurut Sie Penggembira Muktamar Muhammadiyah di Asrama Haji Donohudan (AHD), Wahid Hamdani, ada 800 penggembira yang sudah melakukan registrasi untuk menginap di AHD. Mereka berasal dari luar kota seperti Sulawesi, Kalimantan dan lainnya.

Baca Juga: Miris, Oknum Guru di Bekasi Cabuli 3 Siswi SD. Pelaku Kini Diburu

“Kami menyediakan opsi untuk transit dan penginapan, dari yang berbayar, hingga gratis,” katanya, Kamis (17/11).

Diungkapkan, AHD saat ini sudah diisi peserta dari luar Jawa yang datang lebih awal. Bahkan pada Selasa (15/11) dini hari sudah ada yang datang.

Baca Juga: Ronaldo Absen dalam Latihan Portugal Jelang Piala Dunia 2022. Sakit Perut atau Sebab Lain?

Mereka dan para talent transit di AHD. Nanti, pada 18 November mereka akan dipindahkan ke penginapan terdekat yang sudah dibooking.

“Sekitar 3.200 talent yang transit di sini sejak kemarin. Beberapa penggembira juga sudah tiba. Para talent ini secara bergiliran melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo. Mereka bakal tampil dalam acara pembukaan Muktamar pada 19 November mendatang.”

Baca Juga: Ada Muktamar Muhammadiyah di Solo, Siswa di 38 Sekolah Gelar Pembelajaran Jarak Jauh

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X