Info Lalu Lintas Solo: Ini Jalan-jalan yang Akan Ditutup saat Muktamar Muhammadiyah di Solo

- Kamis, 17 November 2022 | 16:55 WIB
Jalur di kawasan Manah Solo akan ditutup pada pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo. (SMSolo/Yoma Times Suryadi)
Jalur di kawasan Manah Solo akan ditutup pada pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo. (SMSolo/Yoma Times Suryadi)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Solo akan direkayasa seiring dengan pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Kota Solo pada, Sabtu 19 November 2022.

Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta, Ary Wibowo menjelaskan, pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena itu akan dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk memperlancar. Terutama di area Stadion Manahan.

Baca Juga: Disini Tempat Menginap Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah di Solo

"Dishub berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Surakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas, terutama jalan utama depan Stadion Manahan,” terang Ary kepada media, Kamis 17 November 2022.

Area Stadion Manahan akan ditutup mulai dari Simpang Tugu Wisnu, simpang Gapensi, Simpang Damri, Simpang Bapas Surakarta, Simpang Patung Kuda,dan Simpang Brimob.

Baca Juga: Miris, Oknum Guru di Bekasi Cabuli 3 Siswi SD. Pelaku Kini Diburu

“Penutupan jalan juga dilakukan di depan Rown Division (kolong overpass), selanjutnya overpass Manahan kaki selatan,” terang Ary.

Untuk bus penggembira, kata dia menurunkan penumpang di batas kota dan parkir di luar Kota Solo.

Baca Juga: Cancel Booking PSK karena Tak Sesuai Foto di MiChat, Seorang Polisi Pengamanan KTT G20 Ditusuk Hingga Tewas

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, kesuksesan kegiatan Muktamar ini tentunya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polri saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB
X