105 Derkuku Dilepas pada HUT Ke 105 Karanganyar, Gibran: Semoga Bisa Terus Bersinergi dengan Solo

- Jumat, 18 November 2022 | 11:00 WIB
Bupati Juliyatmono dan jajaran Forkopimda Karanganyar, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas burung derkuku pada upacara peringatan HUT Ke 105 Kabupaten Karanganyar di Alun-Alun setempat, Jum'at (18/11).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Juliyatmono dan jajaran Forkopimda Karanganyar, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas burung derkuku pada upacara peringatan HUT Ke 105 Kabupaten Karanganyar di Alun-Alun setempat, Jum'at (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pelepasan 105 ekor burung derkuku menandai upacara puncak HUT Ke 105 Kabupaten Karanganyar di Alun-Alun setempat, Jum'at (18/11).

Bupati Juliyatmono didampingi jajaran Forkopimda Karanganyar, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut melepasliarkan burung-burung itu. Derkuku merupaka burung ikon Karanganyar.

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bumi Intanpari itu digelar secara khidmat, di mana semua peserta mengenakan busana Jawi Jangkep.

Baca Juga: 120 Anak Punya Cara Tersendiri Rayakan HUT Ke 105 Karanganyar. Apa Itu?

Seluruh rangkaian acara juga disampaikan dengan Bahasa Jawa, termasuk sambutan Bupati.

Usai upacara, digelar atraksi beladiri kolosal oleh ratusan pendekar dari berbagai perguruan di Karanganyar, juga atraksi aeromodelling dan penampilan grup marching band dari AAU Yogyakarta.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak seluruh warga Karanganyar untuk mensyukuri anugerah Allah, serta selalu mengingat perjuangan RM Said yang menjadi cikal bakal berdirinya Karanganyar.

Baca Juga: Ingat, 23 November. Denny Caknan Bakal Goyang Karanganyar, Bupati Siap Duet Lagu Los Dol

"Selalu handarbeni, nyengkuyung dalam mengabdi untuk kemajuan Karanganyar. Sama-sama berjuang memajukan Karanganyar," katanya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi Karanganyar pada Hari Jadinya yang Ke 105.

"Semoga bisa terus bersinergi, berkolaborasi dengan Kota Solo," katanya, di sela acara.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X