Geledah Rumah Geng Pelajar di Sragen, Polisi Temukan Peralatan Pembuat Senjata Tajam

- Jumat, 18 November 2022 | 18:09 WIB
Waka Polres Kompol Iskandarsyah didampingi Kasat Reskim AKP Lanang Teguh Pambudi menunjukkan barang bukti. (SMSolo/Anindito AN)
Waka Polres Kompol Iskandarsyah didampingi Kasat Reskim AKP Lanang Teguh Pambudi menunjukkan barang bukti. (SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Penangkapan tiga pelajar yang beraksi mengacung-acungkan celurit saat mengendarai motor di Sragen, dikembangkan kepolisian setempat.

AJO alias G warga Sidoharjo, DO alias D warga Kedawung, serta Des alias TT warga Masaran, semuanya di wilayah Sragen dinyatakan menjadi pelaku utama.

Hal itu setelah Satreskrim Polres Sragen memeriksa sembilan orang pelajar yang turut dalam rombongan bermotor, termasuk tiga pelaku utama, usai rekaman aksinya beredar di medsos.

Baca Juga: Agenda Perang Antargeng Pelajar Dikuak Polres Sragen. Tiga Orang Ditangkap, Plus Celuritnya

Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Lanang Teguh Pambudi mendampingi Wakapolres Kompol Iskandarsyah mengungkapkan, jajarannya mengembangkan penyidikan dengan melakukan penggeledahan di rumah salah seorang pelaku.

Hasilnya, sungguh di luar dugaan. Petugas menemukan peralatan dan bahan yang akan digunakan membuat senjata tajam.

Saat barang bukti pelat serta lempengan besi ditemukan, para pelaku semula berkelit.

Baca Juga: Meresahkan, Geng Klitih di Klaten Digulung Tim Resmob! 4 Pelaku Ditangkap, 2 Dibawah Umur

Namun dengan bukti-bukti yang ada, akhirnya mereka mengakui bahwa besi tersebut akan dipakai untuk membuat senjata tajam, guna menghadapi tawuran antar geng pada pesta tahun baru 2023.

''Tanpa adanya pengawasan dari orangtua, maraknya geng semacam itu akan sulit dibendung,'' kata Waka Polres Kompol Iskandarsyah.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Desa di Sragen Gelar Pilkades Sebelum November 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:30 WIB

Lelaki Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Ikan

Senin, 16 Januari 2023 | 18:13 WIB
X