Diterjang Banjir, Komputer, Jaringan Internet hingga Dokumen Rusak! SMAN 1 Weru Merugi Hingga Rp1,4 Miliar

- Selasa, 22 November 2022 | 13:05 WIB
Tim BPBD Sukoharjo, Tim Sar dan sejumlah pihak terkait melakukan pembersihan sisa banjir di SMAN 1 Weru. (SMSolo/Ist)
Tim BPBD Sukoharjo, Tim Sar dan sejumlah pihak terkait melakukan pembersihan sisa banjir di SMAN 1 Weru. (SMSolo/Ist)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo pada Jumat (18/11) malam hingga Sabtu (19/11/2022).

Tidak hanya melanda permukiman warga, banjir juga menyebabkan kerusakan di sejumlah sekolah. Khususnya di Kecamatan Weru.

Berdasarkan data yang ada, ada sejumlah sekolah yang pagarnya ambruk akibat terjangan banjir. Bahkan di SMAN 1 Weru, kerugian yang diakibatkan banjir kabarnya mencapai Rp1,4 miliar.

Baca Juga: Jelang Laga Argentina vs Arab Saudi, Mega Bintang Lionel Messi Dikabarkan Cidera

Sejumlah barnag elektronik berupa komputer dan jaringan internet rusak akibat terjangan banjir. Selain itu dokumen-dokumen di sana juga rusak. Bahkan kabarnya ada puluhan komputer yang rusak.

Terkait dengan hal itu Kepala SMAN 1 Weru belum bisa dikonfirmasi. Saat mencoba menghubunginya melalui ponsel, tidak ada respon.

Baca Juga: Cianjur Diporak porandakan Gempa, Ini Sejarah Gempa Sukabumi-Cianjur

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, untuk SMA memang tidak menjadi wilayahnya. Sebab SMA berada di bawah Pemprov Jawa Tengah.

Baca Juga: Ribuan KK dan Belasan Sekolah di Sukoharjo Terdampak Banjir. Pagar SMPN 2 Weru dan SDN 3 Karangwuni Jebol

Karena itu pihaknya tidak mengetahui secara detil berapa kerugian yang ditimbulkan banjir. Sementara untuk sekolah yang berada di bawah Kabupaten Sukoharjo juga menjadi korban. Ada belasan sekolah mulai dari TK hingga SMP. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X