Soft Launching, MPP Klaten Tawarkan 140 Layanan Perizinan

- Selasa, 22 November 2022 | 17:05 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo, Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo melakukan soft launching MPP Klaten. (SMSolo/Mera)
Gubernur Ganjar Pranowo, Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo melakukan soft launching MPP Klaten. (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten Sri Mulyani, didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Klaten, Selasa 22 November 2022.

MPP megah yang berlokasi di Jalan Mayor Kusmanto, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten itu dibangun untuk memudahkan masyarakat Klaten dalam mengurus berbagai perizinan, di satu lokasi.

Baca Juga: Adifa Dania Khanza, Bayi 18 Bulan Ini Selamat dari Kecelakaan Maut Minibus di Gunung Pegat Wonogiri

Gedung dua lantai yang megah dibangun dalam dua tahun anggaran. Gedung utama dibangun dengan dana Rp 7 miliar dari APBD Klaten Tahun 2021, sedangkan penambahan fasilitas dengan anggaran Rp3,4 miliar dari APBD Klaten Tahun 2022.

Ganjar Pranowo memuji Klaten yang makin bersinar berkat hadirnya fasilitas Mal Pelayanan Publik yang megah.

Baca Juga: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

"Saya berpesan agar hadirnya MPP benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat, jangan sampai ada keluhan," kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama oleh 25 OPD dan instansi, penandatanganan prasasti dan seremonial peresmian.
Selanjutnya, Gubernur bersama Bupati dan para tamu undangan meninjau Gedung MPP.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur 162 Orang

Tampak hadir Sekda Klaten Jajang Prihono, jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkab Klaten dan unit pendukung pelayanan MPP Klaten. Kegiatan dimeriahkan dengan pameran berbagai produk UMKM di halaman MPP.

Bupati Sri Mulyani mengatakan MPP Klaten yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten diharapkan bisa menyajikan layanan prima kepada masyarakat Klaten. MPP hadir agar masyarakat bisa mengurus berbagai perizinan di satu lokasi.

Baca Juga: Begini Kronologi Adu Jotos Peserta Munas Hipmi di Solo

"Terima kasih kepada DPUPR dan Dinas Perwaskim yang telah merealisasikan pembangunan Gedung MPP. Rencananya, MPP akan digabungkan dengan taman kuliner yang tahun 2023 sudah bisa dimanfaatkan," kata Bupati.

Dia minta kepada semua OPD untuk ikut mensosialisasikan keberadaan MPP agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Baca Juga: Diterjang Banjir Komputer, Jaringan Internet hingga Dokumen Rusak! SMAN 1 Weru Merugi Hingga Rp1,4 Miliar

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X