Jelang Pilkades di Boyolali: Rekomendasi Kades Belum Beres, Warga Datangi Kantor Desa Manggis

- Selasa, 22 November 2022 | 17:06 WIB
Sejumlah warga berkerumun di Kantor Desa Manggis Kecamatan Mojosongo, Boyolali, terkait tahapan Pilkades setempat. (SMSolo/Joko Murdowo)
Sejumlah warga berkerumun di Kantor Desa Manggis Kecamatan Mojosongo, Boyolali, terkait tahapan Pilkades setempat. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Puluhan warga Desa Manggis Kecamatan Mojosongo, Boyolali, mendatangi kantor desa setempat, Selasa (22/11). 

Mereka mempertanyakan surat rekomendasi dari Kepala Desa bagi salah seorang bakal calon kades (Bacakades), Galih Hadi Saputra, yang belum kunjung beres.

Galih adalah salah seorang perangkat desa setempat yang hendak maju dalam Pilkades Manggis. Sesuai aturan, dia harus mengantongi surat rekomendasi dari atasannya saat ini, Muhajirin, selaku Kades.

Baca Juga: 39 Orang Bertarung Pada Pilkades di Wonogiri. Inilah Daftar Namanya

Sementara Muhajirin sendiri juga akan maju lagi dalam Pilkades yang rencananya digelar pada 7 Desember 2022.

Dalam tahapan Pilkades di Boyolali, kesempatan bakal calon untuk melengkapi berkas itu dijadwalkan pada 18-23 November 2022.

Beberapa warga yang datang di kantor itu menyuarakan mengenai surat rekomendasi tersebut. Harapannya, tentu saja agar Galih bisa ikut maju dalam tahapan lanjutan Pilkades.

Galih membenarkan jika salah satu syarat pencalonan, yakni rekomendasi dari atasan, masih terganjal.

Baca Juga: 13 Desa di Sukoharjo Gelar Pilkades Serentak pada 8 Desember 2022. Ini Tahapannya

Rekomendasi dari kepala desa selaku pimpinannya belum dikeluarkan hingga sekarang. Padahal, dia sudah memintanya jauh-jauh hari sebelum masa pendaftaran.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Trabas, Komunitas Trail Boyolali Reklamasi Lahan

Jumat, 18 November 2022 | 16:00 WIB
X