25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

- Selasa, 22 November 2022 | 20:30 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Sri Mulyani dan sejumlah pejabat meninjau stan Samsat di MPP Klaten. mera (SMSolo/Mera)
Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Sri Mulyani dan sejumlah pejabat meninjau stan Samsat di MPP Klaten. mera (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Mal Pelayanan Publik (MPP) Klaten akan menggelar 104 layanan perizinan di 32 stan yang ada di MPP di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten Tengah.

"Sebanyak 25 OPD dan instansi akan menggelar pelayanan di 32 stan MPP, total ada 104 perizinan yang bisa dilayani di MPP sehingga benar-benar untuk memberikan kemudahan masyarakat," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten, Agus Suprapto.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Messi Cetak Rekor, Argentina Kalah Memalukan dari Arab Saudi!

Hal itu diungkapkan usai soft launching MPP Klaten oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Selasa 22 November 2022.

Agus Suprapto menambahkan, gedung MPP telah dilengkapi dengan fasilitas publik, pos keamanan, copy centre, ATM centre, ruang laktasi, musala dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Kapasitas Minibus Hanya 14 Orang Tapi Diisi 36 Penumpang. Kecelakaan Maut di Gunung Pegat Wonogiri

"Hari ini, baru dilakukan soft launching karena peresmian akan dilakukan di Jakarta. Rencananya Ibu Bupati, Pak Sekda dan saya akan menghadiri peresmian MPP Klaten bersama 26 MPP di Indonesia yang selesai dibangun tahun 2022," ujar Agus Suprapto.

Gedung dua lantai yang megah dibangun dalam dua tahun anggaran. Gedung utama dibangun dengan dana Rp7 miliar dari APBD Klaten Tahun 2021. Sedangkan penambahan fasilitas dengan anggaran Rp 3,4 miliar dari APBD Klaten Tahun 2022.

Baca Juga: Jelang Pilkades di Boyolali: Rekomendasi Kades Belum Beres, Warga Datangi Kantor Desa Manggis

Nantinya, bangunan lantai 1 MPP Klaten yang luasnya mencapai 785 meter persegi akan ditempati 15 stan layanan publik. Sedangkan, lantai 2 seluas 485 meter persegi akan ditempati 17 stan layanan publik.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X