Puji MPP Klaten, Ganjar: Jangan Sampai Ada Yang Dipersulit Urus Izin

- Rabu, 23 November 2022 | 07:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan seorang warga dalam peresmian MPP Klaten. (SMSolo/Mera)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan seorang warga dalam peresmian MPP Klaten. (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji Klaten yang makin bersinar berkat hadirnya fasilitas Mal Pelayanan Publik (MPP) yang megah.

Dia pun berpesan agar hadirnya MPP benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Gubernur juga wanti-wanti agar jangan sampai ada keluhan dari masyarakat yang datang, apalagi sampai ada yang merasa dipersulit saat mengurus izin. MPP harus digunakan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Segini Besaran Santunan Korban Tewas Kecelakaan Minibus Maut Gunung Pegat Wonogiri dari Jasa Raharja

"Dulu banyak keluhan kalau mengurus perizinan dipersulit, ana PNS nek pelayanan mrengut bahkan ana sing njuk duit (ada yang minta uang). Sampai ada yang bilang ‘kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah’. Akhirnya investor pindah ke kabupaten sebelah dan setelah beberapa tahun hasilnya bikin iri. Ini bukan di Klaten dan jangan sampai terjadi di Klaten,’’ tegas Ganjar.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Gempa Cianjur, Kapolri Pastikan Warga dapat Bantuan Maksimal

Hal itu diungkapkan usai soft launching MPP Klaten di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten Tengah. Ganjar sempat minta maaf, karena datang terlambat, sehingga sebelumnya sudah dilakukan penandatanganan Komitmen bersama oleh 25 OPS dan instansi.

Ganjar menilai, MPP Klaten menarik karena diintegrasikan dengan taman kuliner dan arena bermain anak, sehingga orang datang tak hanya sekedar mengurus izin saja, tapi juga bisa menikmati sajian kuliner dan membawa rekreasi anak-anak.

Baca Juga: Munas Hipmi Ricuh dan Saling Adu Jotos, Gibran: Muktamar Muhammadiyah Saja Lancar

"Di MPP kan banyak layanan, jadi misal tadi ada yang KTPnya migrasi kan tinggal turun ke Disdukcapil urus KTP gratis, terus naik lagi menyelesaikan izinnya. Jangan sampai ada yang merasa dipersulit, karena MPP hadir untuk memberikan kemudahan. Apalagi orang mau bayar pajak kok dipersulit," ujar Ganjar.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X