Warga Dalangan Demo di Balai Desa terkait Pengisian Kadus

- Rabu, 23 November 2022 | 13:14 WIB
Warga Desa Dalangan Kecamatan Tawangsari Sukoharjo menggelar aksi terkait dengan pengisian perangkat desa di depan balai desa setempat, Rabu (23/11). (SMSolo/Heru S)
Warga Desa Dalangan Kecamatan Tawangsari Sukoharjo menggelar aksi terkait dengan pengisian perangkat desa di depan balai desa setempat, Rabu (23/11). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Puluhan warga Desa Dalangan Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo gelar aksi demo di Balai Desa Dalangan, Rabu (23/11/2022).

Mereka menggelar aksi demo terkait dengan rekruitmen Kepala Dusun (Kadus) di desa tersebut. Sebab mereka tidak ingin, yang menjadi kadus nantinya warga luar wilayah.

Aksi demo itu sendiri dijaga aparat dari Polsek Tawangsari dan Koramil Tawangsari. Peserta demo membentangkan poster berisi protes di halaman balai desa.

Baca Juga: Bayi Perempuan Lahir Di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Kasih Nama

Mereka juga menolak jika nantinya yang menjadi Kadus merupakan kerabat dari Kepala Desa. Karena itu mereka minta agar hal itu tidak terjadi.

Bambang salah satu perwakilan warga mengatakan, warga menginginkan Kadus II dari warga setempat seperti kadus yang lain.

Baca Juga: Kasus Adu Jotos di Munas Hipmi, Korban Pengeroyokan Lapor ke Polisi

"Kami menyadari aturan bahwa pelamar bisa dari luar. Tetapi warga lebih menginginkan dari warga sekitar," ujarnya saat ditemui di balai desa.

Menurutnya, saat ini ada dua calon yang lolos tes dimana salah satunya merupakan warga luar dan masih kerabat kades. Terkait hal itu, warga mencium gelagat yang akan jadi Kadus kerabat Kades.

Baca Juga: Hari Kemenangan Atas Argentina Ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional oleh Raja Salman

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X