FKDM Klaten Gelar Diklat Deteksi Dini Di Selo Boyolali

- Rabu, 23 November 2022 | 21:25 WIB
FKDM Klaten menggelar Diklat Deteksi Dini bagi FKDM Kecamatan di Selo, Boyolali.dok (SMSolo/dok)
FKDM Klaten menggelar Diklat Deteksi Dini bagi FKDM Kecamatan di Selo, Boyolali.dok (SMSolo/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Klaten menggelar Diklat Deteksi Dini FKDM Kecamatan se-Kabupaten Klaten di Selo, Boyolali, 22-24 November 2022.

Menurut Ketua FKDM Kabupaten Klaten, Bambang Suprobo, kegiatan tersebut diikuti 66 peserta, terdiri atas 52 peserta dari pengurus FKDM di 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten dan 14 peserta dari pengurus FKDM Klaten.

"Kegiatan ini untuk memberikan bekal anggota FKDM kecamatan dalam menghadapi tahun politik, agar dia mampu mendeteksi dini potensi hambatan, tantangan dan ancaman, sehingga potensi konflik dimana," ujar Bambang Suprobo.

Baca Juga: Tewasnya Santri Ponpes di Sragen, Polisi Tetapkan Santri Senior Jadi Tersangka

Dengan demian, anggota FKDM bisa menyampaikan potensi konflik ke pemangku kebijakan agar bisa dilakukan antisipasi terjadinya konflik. Dengan demikian, Klaten akan damai dan kondusif dalam menyambut tahun politik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya yang hadir mewakili Bupati menyampaikan materi tentang "Kebijakan Umum tentang FKDM Kabupaten Klaten" pada Diklat Deteksi Dini FKDM Klaten.

Baca Juga: KNKT Selidiki Kecelakaan Maut di Gunung Pegat Wonogiri. Ini Penampakan Tanjakan Maut Gunung Pegat

Kegiatan hari pertama diisi oleh empat pemateri ditambah materi dari Wakil Bupati. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sugeng Haryanto menyampaikan materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi FKDM.

Materi selanjutnya disampaikan Peltu Suripto dari Kodim 0723 Klaten yang membahas Sistem Pembuatan Laporan, dan Aiptu Herman Susilo dari Polres Klaten menyampaikan materi tentang Verifikasi Validasi Data dan Informasi.

Baca Juga: Empat Orang Mengamuk di PA Karaoke, Boyolali, Lima Karyawan Terluka. Salah Satunya Pelaku Diduga Oknum TNI

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X