Jembatan Kaca Waduk Gajahmungkur Dibuat dengan Pola Melingkar

- Kamis, 24 November 2022 | 18:30 WIB
Gambar racangan jembatan kaca yang akan dibangun di Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur Kabupaten Wonogiri, Selasa (8/11). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)
Gambar racangan jembatan kaca yang akan dibangun di Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur Kabupaten Wonogiri, Selasa (8/11). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Jembatan kaca yang akan dibangun di obyek wisata Waduk Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri direncanakan berpola mengular dan melingkar di atas perairan. Panjang jembatan tersebut dirancang sekitar 100 meter.

Taufiq Budi Wibowo, manager proyek PT Jaya Sempurna Sakti selaku kontraktor pembangunan obyek wisata Waduk Gajahmungkur mengatakan, pembangunan akan dimulai awal Desember mendatang.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Pemukulan di PA Karaoke Boyolali. 2 Tsersangka Ditangkap

"Paling tidak pembersihan dan persiapan lapangan dulu. Setelah bersih, kemudian ditentukan titik-titiknya," katanya usai menggelar sosialisasi di Gedung Somoulun, obyek wisata Waduk Gajahmungkur, Kamis (24/11).

Alur jembatan dimulai dari lokasi bekas kantor pengelola obyek wisata kemudian lurus kearah timur. Sesampainya di atas perairan, jembatan akan melingkar ke kanan.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Kalah dari Bandung Tectona, Tim Tuan Rumah UTP Solo Kandas

Selanjutnya ke luar dengan melintas di bawah kolong jembatan yang sama. Dengan demikian, di titik tersebut seakan-akan ada dua tingkat jembatan.

"Lantai kacanya nanti ada di jembatan yang di atas air. Tidak semua jembatan pakai lantai kaca. Tapi itu baru rancangan, nanti apakah ada perubahan lagi, kami tidak tahu," ujarnya.

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan, revitalisasi obyek wisata Waduk Gajahmungkur saat ini menelan biaya Rp 28 miliar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Uruguay vs Korea Selatan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wonogiri Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:17 WIB

Warga Peduli AIDS Wonogiri Dihidupkan Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:23 WIB

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB

Desa Keloran Selogiri Gelar Simulasi Pilkades

Jumat, 25 November 2022 | 18:48 WIB
X