Mal Pepalayan Publik Sragen Soft Opening 15 Desember

- Kamis, 24 November 2022 | 20:32 WIB
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat meninjau MPP Pemkab Sragen yang akan segera melakukan soft launching untuk melayani kebutuhan masyarakat, pada Rabu (23/11). (SMSolo/Basuni)
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat meninjau MPP Pemkab Sragen yang akan segera melakukan soft launching untuk melayani kebutuhan masyarakat, pada Rabu (23/11). (SMSolo/Basuni)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal mulai soft launching atau diluncurkan mulai 15 Desember mendatang.

Saat ini, Pemkab Sragen serius menyiapkan MPP agar dalam memberikan pelayanan tidak mengecewakan warga Sragen. Nantinya, bakal ada 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sragen dan 20 instansi vertikal yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Rencananya MPP akan soft launching pada 15 Desember. Nanti akan dihadiri dari kementerian. MPP Sragen menyusul MPP Klaten yang juga sudah soft launching,” kata Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Pemukulan di PA Karaoke Boyolali. 2 Tsersangka Ditangkap

Bupati Yuni sudah meninjau langsung kesiapan soft launching MPP, pada Rabu (23/11) lalu. Selain dari OPD Pemkab Sragen, sejumlah instansi vertikal sudah dipastikan bersedia menyediakan layanan di MPP Sragen.

“Sejumlah instansi vertikal sudah bersedia memberikan layanan di MPP Sragen. Seperti Polres Sragen akan memberikan delapan layanan. Ada pula dari Kantor Imigrasi, Taspen, dan Samsat. Bagi saya tidak ada kekurangan, karena belum finishing. Kami harapkan nanti semuanya sudah siap,” tandasnya. Yuni menegaskan, MPP bakal semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai kebutuhan mereka dalam satu lokasi.

Baca Juga: 25 Instansi Gelar Layanan Publik di 32 Stan MPP Klaten

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen Suharti menyampaikan, sampai saat ini ada 35 kantor pelayanan yang akan beroperasi di MPP Sragen.

Yakni 15 OPD Pemkab Sragen dan 20 instansi vertikal di wilayah Kabupaten Sragen yang menyatakan kesanggupan. Saat ini berbagai persiapan terus dilakukan. Seperti memasang sound system, kamera CCTV, dan sebagainya.

Baca Juga: Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB dan Ganjar Apresiasi MPP Sukoharjo

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sragen Dapat Penghargaan Meritokrasi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:33 WIB

Mal Pepalayan Publik Sragen Soft Opening 15 Desember

Kamis, 24 November 2022 | 20:32 WIB

Lubangi Tembok Dalam, Lima Napi Lapas Sragen Kabur

Rabu, 23 November 2022 | 09:02 WIB

PDIP Incar Hattrick Kemenangan dan 26 Kursi DPRD Sragen

Selasa, 15 November 2022 | 19:57 WIB
X