Solo Melek Digital, Pentingnya Literasi Digital di Berbagai Bidang

- Kamis, 24 November 2022 | 21:05 WIB
Seminar Digital Literasi mengusung tema “Solo Melek Digital” yang digelar di Auditorium Prof. Brodjo Sudjono Universitas Surakarta, pada Rabu (23/11). (SMSolo/dok)
Seminar Digital Literasi mengusung tema “Solo Melek Digital” yang digelar di Auditorium Prof. Brodjo Sudjono Universitas Surakarta, pada Rabu (23/11). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Youth Reinforcement Program (YRP) dan Edushift.id menggandeng International Test Center (ITC) menyelenggarakan program Solo Melek Digital.

Program tersebut digelar untuk mendukung digitalisasi di Kota Solo khususnya di sektor pendidikan.

Solo Melek Digital merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari seminar Digital Literasi dan sertifikasi IC3 (Internet and Computing Core Certification) Digital Literacy Certification yang diberikan secara gratis untuk 1.000 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan guru di Kota Solo.

Baca Juga: Restar KM 456 Tol Semarang Solo Hadirkan Fasilitas Superlengkap. Apa saja?

Seminar Digital Literasi yang mengusung tema “Solo Melek Digital” digelar di Auditorium Prof. Brodjo Sudjono Universitas Surakarta, pada Rabu (23/11).

Acara tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya yang disampaikan melalui video.

Baca Juga: Jembatan Kaca Waduk Gajahmungkur Dibuat dengan Pola Melingkar

Gibran mengemukakan saat ini mau tidak mau masyarakat dituntut melek secara digital.
“Pemanfaatan teknologi menjadi hal yang wajib dikuasai dan menjadi kebutuhan utama berbagai pihak. Mulai dari pengusaha, pegawai, guru, siswa, orang tua, seniman dan pedagang pasar dan lainnya dituntut menggunakan teknologi,” terangnya.

Seminar ini diisi oleh para ekspert dibidang literasi digital seperti Inisiator sekaligus CEO YRP dan Edushift, Astrid Widayani, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Dian Rineta, Program Manager ITC Benyamin Go.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Pemukulan di PA Karaoke Boyolali. 2 Tsersangka Ditangkap

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Woro, Nella dan Paramitha Bakal Tampil di Purbayan

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:30 WIB

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB
X