Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

- Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
Bayu Riski (17) siswa kelas XII MAS Ushuludin, Lampung begitu antusias mengikuti lomba pidato Bahasa Indonesia di Pospenas IX di Solo, Kamis (24/11). (SMSolo/dok)
Bayu Riski (17) siswa kelas XII MAS Ushuludin, Lampung begitu antusias mengikuti lomba pidato Bahasa Indonesia di Pospenas IX di Solo, Kamis (24/11). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Siswa peserta Pekan Olahraga dan Seni Antar Ponpes tingkat Nasional (Pospenas) yang digelar di Solo.

Diantara siswa yang mengikuti lomba yakni Bayu Riski (17). Siswa kelas XII MAS Ushuludin, Lampung ikut lomba pidato Bahasa Indonesia.

Mengenakan pakaian adat khas Lampung, Riski dengan nomor undi 6 penuh percaya diri membawakan pidato Bahasa Indonesia bertema Generasi Muda Sebagian Agen Toleransi.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Uruguay tak Mampu Atasi Ketangguhan Wakil Asia Korea Selatan

Peserta lomba dengan nomor undi 6 itu tampil cukup meyakinkan dan percaya diri.

"Yakin Insyaallah (menang), ketika saya tampil tidak ada kendala. Tapi sempat tidak fokus melihat juri menulis seperti mengoreksi. Tapi bisa dikuasai, bisa fokus lagi," kata Riski usai tampil.

Baca Juga: 12 Sekolah Ikuti Festival Ketoprak Pelajar Wankes Klaten

Siswa Kelas XII itu telah mempersiapkan materi pidato tema Generasi Muda Sebagian Agen Toleran sejak satu minggu sebelum berangkat.

Riski tak merasa grogi saat tampil berkat pengalamannya yang kerap mengikuti lomba dan banyak meraih juara lomba pidato di tingkat provinsi.

Berangkat bersama satu santri dan guru, Riski merasa senang bisa mengikuti Pospenas IX di Solo. Selain bangga, dia juga senang bisa membanggakan orangtuanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB
X