Klaten Canangkan 13 Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

- Jumat, 25 November 2022 | 14:50 WIB
Peringatan Hari Anak Universal dan Hari Disabilitas Internasional digelar di Gedung Sunan Pandanaran Klaten.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Peringatan Hari Anak Universal dan Hari Disabilitas Internasional digelar di Gedung Sunan Pandanaran Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 13 desa dalam 7 Kecamatan di Kabupaten Klaten dicanangkan sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Kamis, 24 November 2022.

Pencanangan dilakukan bersamaan peringatan Hari Anak Universal (KAU) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang digelar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DissosP2APPKB) Klaten.

Penandatanganan Komitmen Bersama dilakukan kades dari 13 desa, TP PKK, para camat, para pejabat terkait, Kepala Dissos P3APPKB Klaten Much Nasir dan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya.

Baca Juga: Gempa Cianjur, PMI Mencatat 40 Anak Meninggal Dunia

‘’Hari ini, kami menggelar peringatan Hari Anak Universal dan Hari Disabilitas Internasional sekaligus pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dan launching Layanan Online Korban Kekerasan Perempuan dan Anak (KatCa KetaWa),’’ ujar Much Nasir.

Ke-13 desa itu adalah Desa Soka, Munggung dan Karangtalun, Kecamatan Karangdowo, Desa Balak, Kecamatan Cawas, Desa Danguran, Tegalyoso dan Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan.

Kemudian Desa Kranggan, Janti dan Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Desa Kalikotes, Kecamatan Kalikotes, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung dan Desa Sengon, Kecamatan Prambanan.

Baca Juga: Pukul Penagih Utang, Seorang Anak Perempuan Dilaporkan ke Polisi. Kasus Diselesaikan Diversi

‘’Populasi anak di Indonesia mencapai lebih dari 79 juta atau 30 persen. Di Klaten populasi anak mencapai 26 persen, dari jumlah penduduk Klaten 1,4 juta. Masa depan bangsa ditentukan kualitas anak saat ini,’’ ujar Wakil Bupati Yoga Hardaya.

Dia berharap, atas pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak maka perhatian kepada perempuan dan anak meningkat, sehingga melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati Hari AIDS, KPA Kampanye di Arena CFD Klaten

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:25 WIB

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X