Nyaris Bunuh Diri, Pemuda Ponorogo Ini Berhasil Diselamatkan Polisi

- Minggu, 27 November 2022 | 13:43 WIB
Anggota Polsek Kartasura melihat seorang pemuda yang kritis karena percaobaan bunuh diri. (SMSolo/dok)
Anggota Polsek Kartasura melihat seorang pemuda yang kritis karena percaobaan bunuh diri. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polsek Kartasura Polres Sukoharjo berhasil menyelamatkan seorang pemuda yang nyaris meninggal karena bunuh diri.

Aksi cepat yang dilakukan Polsek Kartasura tersebut merupakan bentuk Quick Respon dari layanan Call Center 110.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (27/11/2022), mengungkapkan bahwa korban diketahui berinisial AP (24), warga Ponorogo Jawa Timur.

Baca Juga: Kylian Prancis Bawa Prancis Patahkan Kutukan Gagal Fase Grup Piala Dunia

"Kejadian berawal pada Kamis, (24/11/2022), ketika teman korban yang bernama Aditya Prasetyo, dihubungi korban melalui whatsaap (WA) yang berisikan bahwa korban berpamitan dan menanyakan tempat yang sepi. Namun sesaat setelah teman korban membacanya, pesan WA tersebut dihapus oleh korban, dan korban kembali mengirimkan pesan WA bertuliskan terima kasih," terang AKBP Wahyu.

Baca Juga: Pimpin Sholawat Penutupan Pospenas IX 2022 di Solo, Habib Syech: Ini Wadah Santri Bersilaturahmi

Mendapati keanehan pada korban, lanjut Kapolres menerangkan, Aditya Prasetyo kemudian mendatangi korban di kosnya yang beralamatkan di Dukuh Giren, Desa Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Sesampainya di tempat korban, Aditya Prasetyo ini mendapati korban sudah dalam keadaan lemas dan muntah-muntah. Ia lantas menghubungi Call Center 110 untuk pertolongan lebih lanjut.

Baca Juga: Argentina Beruntung Punya Messi! Bertanding Dibawah Tekanan Tersingkir, Meksiko Digilas 2-0

Mendapati laporan tersebut, Polsek Kartasura kemudian mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan mengantarkan korban ke Rumah Sakit UNS Kartasura untuk mendapatkan perawatan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X